oleh

Gubsu Apresiasi Komitmen Belanda Kembangkan Pariwisata

-Sumbagut-10 views

[ad_1]

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas komitmen Pemerintah Kerajaan Belanda dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan di kawasan Danau Toba Sumut. Edy berharap kerja sama dapat lebih ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Gubsu saat menyambut kunjungan Kepala Deputi Hubungan Politik Belanda Ms Brechtje Klandermans yang merupakan Ketua Tim kunjungan Ratu dan Raja Belanda ke Danau Toba pada Maret lalu di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (4/11).

“Kita sangat apresiasi Pemerintah Kerajaan Belanda. Saya senang dengan kedatangan ratu dan raja, namun penyambutan dan acara kurang dalam penyambutan karena Covid-19. Bila ratu dan raja nyaman di Danau Toba, kami persilakan berkunjung kembali,” ucap Edy.

Mengenai kerja sama kedua pihak, Edy mengharapkan dapat diimplementasikan dan lebih ditingkatkan lagi, di antaranya bidang pendidikan, pariwisata, infrastuktur, perhubungan, pertanian, pengelolaan air, dan manajemen limbah.

Didampingi Konsulat Kehormatan Kerajaan Belanda Ony Hindra Kusuma dan Staf Pemerintahan Kerajaan Belanda, Brechtje menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemprovsu pada kedatangan Ratu dan Raja Belanda, Maret lalu. Dikatakan, dari kunjungan ke beberapa daerah di Indonesia, ratu dan raja sangat senang berada di Danau Toba.

“Mereka sangat senang sekali dan Danau Toba yang terbaik. Hari itu semua sangat profesional dalam penyambutan kami,” ucap Brechtje.

Untuk kerja sama selanjutnya, Brechtje menyampaikan perlu komunikasi dalam hal pembahasaan kelestarian Danau Toba. Terkait itu, Brechtje menawarkan kerja sama teknologi pembudidayaan bunga anggrek di Danau Toba.

“Belanda adalah pemasok terbesar bunga anggrek dengan berbagai warna di seluruh dunia. Sepertinya, kita dapat bekerja sama dalam pengembangan teknologi ini,” katanya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed