oleh

Sergio Ramos Cetak 100 Gol di Liga Champions

-Sumbagut-8 views

[ad_1]

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, semakin menegaskan reputasinya sebagai salah satu bek tersubur dalam sejarah sepakbola dengan mencetak 100 gol bagi klubnya di Liga Champions.

Madrid menjamu Inter Milan dalam lanjutan Grup B Liga Champions di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (4/11). Di laga tersebut, Ramos menyumbang gol dalam kemenangan 3-2. Dua gol El Real lainnya dicetak oleh Karim Benzema dan Rodrygo Goes merespon aksi Lautaro Martinez dan Ivan Perisic.

Gol Ramos tercipta di babak pertama hasil sepak pojok. Umpan terukur Toni Kroos disambut tandukan keras dari Ramos untuk menaklukkan kiper Inter, Samir Handanovic. Bek Timnas Spanyol berusia 34 tahun ini mencapai 100 gol dalam 659 pertandingan.

Untuk seorang pemain bertahan, Ramos memiliki rasio gol yang luar biasa, yakni satu gol dalam setiap enam pertandingan. Ditarik lebih panjang ke belakang dalam kariernya ketika membela Sevilla, koleksi gol Ramos menyentuh angka 128 dan menempatkannya dalam daftar bek tersubur.

“Tidak buruk bukan? Tapi rekor ini adalah nomor kedua, karena yang penting Real Madrid menang,” tegasnya.

“Sangat penting bagi saya untuk membantu tim dan saya berharap bisa banyak gol tercipta lagi. Kami harus melakukan segalanya di pertandingan Liga Champions,” tambah sang kapten.

Ronald Koeman, kini melatih Barcelona, memimpin daftar tersebut dengan raihan 253 gol saat bermain untuk PSV Eindhoven, Barcelona, dan Timnas Belanda. Mayoritas gol Koeman tercipta dari tendangan bebas dan penalti.

Di belakang Koeman, ada Daniel Passarella selaku juara Piala Dunia bersama Argentina, legenda Madrid Fernando Hierro, mantan bek Timnas Prancis Laurent Blanc serta Graham Alexander yang namanya kurang tenar.

Alexander pernah bermain untuk Burnley, Scunthorpe, Luton dan Preston North End serta Timnas Skotlandia. Saat ini, Alexander berada di posisi kelima dengan torehan 130 gol atau unggul dua gol dari Ramos. (wol/aa/uefa/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed