oleh

Bantu Suami Kabur, Istri Divonis 2,5 Tahun Penjara – SUMEKS.CO

-Padang-15 views

[ad_1]

PALEMBANG – Gara-gara sengaja bantu suami kabur dari tahanan Polsek Sukarami, terdakwa Novi Triana alias Novi akhirnya harus menerima hukuman penjara 2,5 tahun.

Hal itu diketahui saat majelis hakim PN Palembang diketuai Waslam Makshid SH MH menggelar sidang Rabu (4/11) dengan agenda pembacaan putusan (vonis) secara virtual.

Dalam petikan amar putusan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 170 Ayat (1) KUHP Jo Pasal 56 Ayat (1) KUHP. Sehingga menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa dengan penjara 2 tahun 6 bulan.

Hukuman yang dijatuhkan sama dengan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang Isnaini SH.

“Sudah dengar ya saudara terdakwa sudah diputus hukuman untuk saudara terdakwa, akibat perbuatan terdakwa sebanyak enam orang tahanan kabur,” kata Waslam Makshid usai membacakan vonis.

Meskipun telah dijatuhi hukuman, terdakwa yang tanpa didampingi oleh penasihat hukumnya ini masih meminta keringanan hukuman kepada majelis hakim dikarenakan dirinya mempunyai tanggungan anak yang masih kecil.

“Maaf bu, saya mohon agar hukuman saya diringankan bu, anak saya masih kecil bu, suami,” pinta terdakwa melalui video virtual.

Sebagaimana disebutkan dalam dakwaan, aksi nekat yang dilakukan oleh terdakwa bermula pada Juli 2020 saat suaminya bernama Madon yang merupakan salah seorang narapidana di Polsek Sukarami saling berkomunikasi melalui sambungan telepon. Terdakwa bersama suami juga memberi bantuan kepada narapidana lainnya di Polsek Sukarami untuk melarikan diri dari sel tahanan.

Dalam kasus ini, Terdakwa Novi terlibat karena telah menghantarkan sebuah gergaji besi yang dipotong menjadi dua bagian kepada suaminya, terpidana Madon. Akibat perbuatanya tersebut, diketahui enam orang narapidana di Polsek Sukarami melarikan diri, hingga saat ini menjadi buronan. (fdl)



[ad_2]

Sumber https://sumeks.co/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed