Kemeriahan Jalan Sehat penutupan Peringatan HUT RI Ke-78 dan rangkaian acara Maulid Nabi di Desa Kemuja, Bangka Belitung

Kemuja, Bangka Belitung kliksumatra.com Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi saksi kemeriahan dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78 dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Kegiatan ini diwarnai dengan berbagai rangkaian acara yang penuh semangat dan kebersamaan.

Pada tanggal 10 September 2023, masyarakat Desa Kemuja berbondong-bondong mengikuti kegiatan jalan sehat yang diadakan di lapangan bola lama desa. Acara ini berhasil mempertemukan berbagai pihak, termasuk pejabat daerah seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Ibu Ketua PKK Kabupaten Bangka, Camat Mendo Barat, serta berbagai tokoh dan masyarakat setempat.

Selain jalan sehat, acara ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan workshop edukasi gizi sebagai upaya pencegahan stunting. Semua rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan persatuan serta silaturahmi di desa tersebut.

Kepala Desa Kemuja, Bapak Istohari, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan acara ini. Beliau juga menekankan pentingnya hidup sehat dan semangat gotong royong di Desa Kemuja. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen masyarakat untuk membangun desa yang sehat dan harmonis.

Pemerintahan Desa Kemuja berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus digelar di masa depan untuk menjaga semangat kebersamaan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Dengan semangat yang sama, mereka berharap Desa Kemuja akan terus berkembang dan menjadi tempat yang nyaman untuk semua warganya.

Bapak Istohari, Kepala Desa Kemuja, dalam sambutannya mengatakan, “Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan memperkuat persatuan serta silaturahmi dalam menuju desa yang sehat dan sejahtera.”

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Desa Kemuja berkomitmen untuk terus menjadi teladan bagi desa-desa lainnya dalam upaya membangun masyarakat yang sehat dan bahagia. Semoga semangat ini terus berkobar dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Kabupaten Bangka.

(sadiman*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 komentar

  1. The Illuminati brotherhood is an elite organisation of world leaders, business authorities, innovators, artists, and other influential members of this planet. Our coalition unites influencers of all political, religious, and geographical backgrounds to further the prosperity of the human species as a whole.

    How To Join The Illuminati