oleh

Kadisdik Batubara: Semua Sekolah Tatap Muka Patuhi Prokes

-Sumbagut-12 views

[ad_1]

WOL Photo

MEDANG DERAS, Waspada.co.id – Sejumlah sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar tatap muka tingkat SD dan SMP di Kecamatan Medang Deras tetap mengikuti protokol kesehatan dalam bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kadis Pendidikan (Kadisdik) Batubara Ilyas Sitorus di SMP Negeri 2 Medang Deras, Selasa (3/11). Ilyas mengatakan kunjungannya untuk memastikan sekolah yang telah melaksanakan belajar tatap muka mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, sekolah-sekolah tetap melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan dalam bidang pendidikan. Kita terus imbau sekolah mempertahankan prokes, termasuk kebersihan lingkungan,” sebut Ilyas sebagaimana pesan dan harapan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP.

Kepada sekolah baik guru maupun siswa, Ilyas mengingatkan agar tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ditambahkan bahwa melindungi diri berarti juga melindungi orang lain.

“Sekolah dengan lingkungan bersih ditambah ada apotik hidupnya seperti ini dapat membangkitkan semangat siswa dan guru menciptakan rasa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar,” tutur Ncekli, sapaan akrab Kadisdik Batubara.

Selain SMPN 2 Medang Deras, rombongan Disdik Batubara memantau pelaksanaan protokol kesehatan di SD Swasta IT Abror dan SD Negeri 06 Desa Durian. Dari hasil pantauan, disebutkan secara umum anak-anak senang kegiatan belajar sudah bisa tatap muka dan kembali jumpa teman-teman serta para guru.

“Guru dan siswa menyambut baik kegiatan tatap muka dan akan menjaga kepercayaan ini dengan baik. Tiada henti kami ingatkan semua tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” papar Kepala SMPN 2 Medang Deras Maslina Sinaga, Kepala SD Swasta IT Darul Abror Doli Siregar, dan Kepala SD Negeri 06 Desa Durian Anawiyah. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed