oleh

Itik Terbang Thoibah Rebut Bintang Emas Dari Edward DF Di Gelanggang Padang Laweh Sitapa

Payakumbuh, kliksumatra.com –  Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF menyerahkan hadiah Bintang Emas yang berhasil dimenangkan oleh itik terbang bernama Thoibah dengan pemilik Oncu, tampil sebagai Juara pada Pacu Itik Reinboun di Gelanggang Padang Laweh, Kenagarian Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Lapuluh Kota, Sabtu (2/10/21).

Thoibah yang berasal dari Gelanggang Aur Kuning Kecamatan Payakumbuh Selatan itu, setelah terbang pada jarak 1200 berhasil mengungguli 19 ekor itik lainnya.

Edward DF menyediakan hadiah bintang emas, dimana pada Persatuan Olahraga Terbang Itik di Luhak Limopuluah, Politikus PPP itu adalah adalah Ketua Dewan Pembina Reinboun di dua daerah yang beradik-kakak tersebut.

“Pacu itik telah diakui secara nasional sebagai warisan budaya non benda, tentunya kebudayaan kita ini harus terus kita dukung dan kita lestarikan,” kata Edward DF.

Pada hari pembukaan acara di galanggang tersebut hadir Bupati Limapuluh Kota Safarudin Dt. Bandaro Rajo didampingi Walinagari Nofrizal, Ketua Bamus Eka, Ketua Reinboun Limapuluh Kota YB. Dt. Permata Alam, serta Ketua Porti Payakumbuh dan Limapuluh Kota. (crp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed