oleh

Pemandangan Umum Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022

Payakumbuh, kliksumatra.com –  Setelah mendengarkan nota penjelasan wali kota tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, fraksi di DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan pemandangan umum dalam rapat paripurna di kantor DPRD setempat, Senin (11/10).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Hamdi Agus didampingi Wakil Ketua Armen Faindal, diikuti oleh anggota DPRD lainnya. Sementara itu, hadir Wali Kota Riza Falepi diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan kepala OPD serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Mengawali rapat paripurna, Hamdi Agus menjelaskan agenda ini merupakan tahapan-tahapan dalam pembentukan Perda APBD 2022, dimana penting bagi keberlangsungan Pemerintahan Kota Payakumbuh kedepan.

Juru Bicara Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Syafrizal menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh, yang telah menyusun Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022 dengan sepenuh hati, serta menyampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD Kota Payakumbuh tahun 2022 tepat waktu.

“Kita berharap kiranya, proses pembahasan dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Kota Payakumbuh,” kata Syafrizal dari Partai PBB.

Dengan adanya penurunan dana Transfer ke Daerah, Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan meminta Pemerintahan Kota Payakumbuh untuk bekerja lebih keras, bersungguh-sungguh dan memegang komitmen yang kuat dalam perencanaan dan pelaksanaan APBD, sehingga azas manfaat dari APBD akan semakin efektif, efisien dan berperan dalam pencapaian upaya untuk memakmurkan masyarakat Kota Payakumbuh yang tengah berusaha untuk menjauh dari dampak Pandemi Covid-19, selaras dan kongruen dengan Visi-Misi dan RPJMD Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah.

Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan juga meminta Pemerintahan Kota Payakumbuh untuk lebih memperioritaskan peningkatan ekonomi dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami meminta Pemko Payakumbuh, untuk kembali mengkaji potensi PAD dengan langkah Uji Petik secara berkala, untuk menutupi beberapa devisit anggaran. Kami yakin dan percaya bahwa, potensi PAD Payakumbuh masih bisa ditingkatkan minimal 5 persen lagi,” ulas Syafrizal.

Fraksi NasDem Bintang Perjuangan meminta kepada Pemko Payakumbuh untuk melakukan evaluasi pencapaian RPJMD yang tinggal satu tahun anggaran lagi, sehingga tergambar dengan jelas bahagian-bahagian yang mana lagi perlu dipertajam dan lebih di-seriuskan untuk dilaksanakan, sehingga pada LKPJ Akhir Masa Jabatan nantik tertera data pencapaian yang lebih baik dibanding periode sebelumnya.

“Kami juga minta kepada Pemko Payakumbuh untuk mengkaji ulang Anggaran Dana Hibah Tahun 2022 yang direncanakan untuk Organisasi-Organisasi di Kota Payakumbuh, mungkin saja jumlah penerima dan besaran anggaran yang akan diterima perlu kita rasionalkan dalam pembahasan nantinya,” pungkasnya. (crp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed