oleh

5 Provinsi Catat Kenaikan Angka Kematian Terkait Covid-19

-Sumbagut-11 views

[ad_1]

WOL Photo/Ega Ibra

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Satgas Penanganan Covid-19 mencatat kasus kematian akibat virus corona meningkat di lima provinsi dalam seminggu terakhir. Kelima provinsi yang mencatat kenaikan angkat kematian itu adalah Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Papua, Lampung, dan Kalimantan Timur.

“Kalimantan Barat naik 11%, kemudian Sulawesi Selatan naik 10%, Papua naik 8%, Lampung naik 6%, dan Kalimantan Timur naik 6%,” kata Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi persnya, Selasa (3/11/2020).

Wiku menerangkan, lima provinsi yang mengalami penurunan kasus kematian pasien Covid-19 yakni Jawa Barat, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, dan Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, persentase kasus meninggal tertinggi diisi Jawa Timur 7,16%, Nusa Tenggara Barat 5,53%, Sumatera Selatan 5,35%, Jawa Tengah 5,11% dan Bengkulu 4,53%.

“Perbanyak testing dan tingkatkan angka kesembuhan agar persentase ini dapat terus menurun. Mohon kepada provinsi yang masuk kedalam 5 besar kenaikan kematian tertinggi untuk dapat betul-betul melaksanakan treatment atau penanganan pasien Covid-19 dengan baik utamanya pada pasien dengan gejala sedang dan berat serta pasien dengan komorbid,” tuturnya.

Ia menambahkan, penambahan angka kematian mingguan juga menurun 18% dari pekan sebelumnya. Namun, Wiku mendorong agar rumah sakit meningkatkan pelayanan kualitas bagi pasien Covid-19, terutama di daerah yang mengalami peningkatan kasus kematian.

“Lakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dan Satgas apabila membutuhkan bantuan dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed