oleh

Tolak Potong Gaji, Messi Bakal Prakontrak Dengan City

-Sumbagut-13 views

[ad_1]

foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona terancam bangkrut pada Januari 2021 karena kesalahan finansial selama di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Ironisnya di dalam situasi sulit, Lionel Messi justru berniat angkat kaki dari Camp Nou.

Menurut laporan Eurosport, Selasa (3/11), La Pulga akan menjalin prakontrak dengan Manchester City pada Januari mendatang untuk pindah secara gratis di musim panas. Awalnya, Messi digadang-gadang akan bertahan setelah Bartomeu mundur dari jabatan presiden klub pada akhir Oktober.

Setelah pengunduran diri itu, sejumlah calon presiden Barcelona mengungkapkan janji seperti Victor Font. Jika terpilih sebagai Presiden Barcelona, Font berjanji akan membawa Josep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol pulang ke Camp Nou.

Namun, ucapan Font langsung dibantah Guardiola. Pelatih Manchester City asal Spanyol itu mengaku masih ingin berjuang bersama The Citizens. Ditambah lagi, Pep mengonfirmasi tidak akan pernah kembali ke Barcelona yang pernah ditanganinya pada periode 2008-2012.

Ucapan Pep diprediksi membuat Messi semakin yakin gabung City. Pindah ke Etihad Stadium, kapten Timnas Argentina itu akan reuni dengan Guardiola. Saat bersama di Barca, keduanya mempersembahkan 14 trofi. Dalam empat musim itu, Messi pun selalu meraih trofi Ballon d’Or.

Salah satu alasan lain Messi enggan memperpanjang kontrak di Camp Nou dikarenakan rencana pemotongan gaji pemain sebelum 5 November nanti. Diketahui, manajemen El Blaugrana berupaya memotong gaji pemain sebesar 190 juta euro atau sekira Rp3,23 triliun guna menghindari kebangkrutan.

Ironisnya, mayoritas pemain menolak pemotongan gaji, termasuk Messi. Menurut laporan saat ini baru ada empat pemain yang bersedia dipotong gajinya. Mereka adalah Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong. (wol/aa/eurosport/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed