oleh

Legenda MU: Maguire Lembek Sebagai Kapten

-Sumbagut-7 views

[ad_1]

foto: twitter

MANCHESTER, Waspada.co.id – Rio Ferdinand mulai meragukan kualitas Harry Maguire sebagai kapten Manchester United. Ferdinand merasa Maguire kurang menunjukkan otoritasnya sebagai pemimpin.

Setan Merah memang tengah bermasalah dengan konsistensi. Setelah mampu mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig di Liga Champions, MU malah dipermalukan Arsenal 0-1 di Old Trafford.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga diklaim kesulitan menuntun timnya memetik kemenangan beruntun. Sayangnya, Maguire pun tidak banyak membantu sebagai kapten. Di mata legenda MU tersebut, kapten punya peran sama pentingnya dengan pelatih.

Ferdinand mengamati potongan komentar Maguire usai kekalahan dari Arsenal kemarin. Alih-alih mendorong tim untuk bangkit, bek Timnas Inggris itu justru mengakui kekurangan tim. Di era Ferdinand, kapten MU tidak bersikap demikian.

“Saya mengamati Harry Maguire dan sejumlah komentarnya setelah pertandingan yang berkata mereka terlalu mudah berpuas diri. Seharusnya tidak begitu, dialah kapten tim,” kata Ferdinand, Selasa (3/11).

“Saya harap dia bisa lebih baik lagi dan berkata pada rekan-rekannya: ‘dengar, kita belum selesai, kita masih harus melakukan banyak hal, ayo tunjukkan semangatmu’,” serunya.

Intinya, Ferdinand meminta Maguire belajar dari kapten-kapten MU yang dahulu. Siapa pun yang mengenakan ban kapten MU harus bersikap keras dan mendorong rekan-rekannya untuk terus berkembang.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sebagai kapten MU, selalu ada pemimpin di ruang ganti itu yang akan berkeliling dan membakar semangat,” sambung Ferdinand.

“Entah dalam diskusi satu lawan satu atau di depan tim. Menarik rekan ke samping, bicara untuk membantunya bangkit, untuk memastikan mereka masih fokus,” tuntas sang legenda. (wol/aa/goal/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed