oleh

Debat Perdana Paslon Pilkada Medan Akan Disiarkan Stasiun TV Nasional

-Sumbagut-13 views

[ad_1]

Komisioner KPU Kota Medan Devisi Parmas dan SDM, Edy Suhartono. (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Sesi pertama debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan digelar 7 November mendatang.

Debat tersebut akan digelar di Hotel Grand Mercure Medan, dan akan siarkan secara langsung melalui saluruan Televisi Nasional.

Demikian dikatakan Komisioner KPU Kota Medan Devisi Parmas dan SDM Edy Suhartono kepada Waspada Online saat diwawancarai, Selasa (3/11).

“Nanti debatnya akan disiarkan melalui INews TV, supaya bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat. Debatnya nanti akan menerapkan protokol kesehatan,” kata Edy.

Disebutkan, Pada debat kandidat tersebut akan mengulas sebanyak enam materi yang akan diperdebatkan oleh pasangan calon.

“Nanti akan membahas tentang kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, pembangunan daerah, tentang kesatuan bangsa dan sterategi penangan covid-19,” sebutnya.

Lebih lanjut Edy memgungkapkan, KPU juga akan menghadirkan lima penalis dari berbagai Universitas yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

“Ada tiga orang dari Universitas Sumatera Utara (USU), satu Dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan satu lagi dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU),” ungkapnya.

Selain itu Edy juga membeberkan, Pada debat kandidat yang akan digelar, KPU sebagai penyelenggara akan memprioritaskan materi tentang penangan Covid-19.

“Materi penangan Covid-19 ini akan ada dalam setiap sesi debat, dan hal ini sudah menjadi kesepakatan dengan kedua paslon,” pungkasnya. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

[ad_2]

Sumber http://waspada.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed