oleh

Wako Riza Falepi: Warga Diimbau Terapkan Pola Hidup Sehat

Payakumbuh, kliksumatra.com — Bertepatan dengan momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Yoherman mengimbau warga untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

“Sehat itu nomor satu. Pemerintah Kota Payakumbuh serius dalam menangani kesehatan dan tidak setengah-setengah. Harus dari ujung ke ujung, mulai dari pencegahan hingga pengobatan, mulai dari preventif hingga kuratif,” ujar Yoherman, Selasa (12/11/2019).

Yoherman mengatakan untuk mendukung program kesehatan di Kota Payakumbuh, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) akan terus digalakkan.

Selain itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat dan sekolah-sekolah di Kota Payakumbuh untuk tidak berhenti bergerak dan terus berolahraga.

Kemudian, untuk memfasilitasi hidup sehat, Pemko Payakumbuh akan terus membangun dan memperbaiki fasilitas dan pelayanan kesehatan mulai dari Pustu, Puskesmas, hingga Rumah sakit secara terus menerus.

“Selain itu, saat ini RSUD Adnan Wd dalam proses pembangunan, puskesmas terus diperbaiki dan alat kesehatan terus ditambah. Kepada semua warga Kota Payakumbuh, terus sosialisasikan untuk mengonsumsi dan menerapkan pola hidup sehat,” kata Yoherman.

Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun ini mengusung tema Generasi Sehat Indonesia Unggul. Selain dimaknai sebagai puncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan, HKN juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia.

Momentum HKN Ke-55 diharapkan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas, tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed