oleh

Payakumbuh Run 2019 Berhadiah Rp 167 Juta

Payakumbuh, kliksumatra.com – Dalam rangka menyambut HUT Kota Payakumbuh ke-49, Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bakal menggelar lomba lari 5K dan 10 yang bertajuk Payakumbuh Run 2019, Minggu (17/11). Hadiah dengan total Rp 167 juta menunggu para penggemar olahraga lari tersebut.

“Pendaftarannya sudah dibuka secara online melalui website Payakumbuh.run. Tidak dipungut biaya alias gratis. Lomba kami gelar Minggu besok dengan start di Ngalau Indah mulai pukul 06.00 WIB,” ujar Plt Kadisparpora Andiko Jumarel bersama Asisten I Setdako Yoherman dan Staf Ahli Wali Kota Elfriza Zaharman dalam konferensi pers di Balai Kota Payakumbuh, Rabu (12/11).

Disampaikan Andiko, Payakumbuh Run terbuka untuk umum yakni atlet non lisensi dan masyarakat umum (non atlet). Lomba dibagi menjadi beberapa kategori antara lain Closed (WNI only), Open (Foregneir only), dan Student. “Juga ada 10K Master untuk yang berusia 45 tahun ke atas terhitung pada tanggal lomba diadakan,” ucapnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang sudah mendaftar, dipersilahkan untuk mengambil race pack yang terdiri dari nomor lomba (BIB), kaos lari, dan timming chip di kantor Disparpora Payakumbuh, Sabtu (16/11) mulai pukul 08.30-18.00 WIB.

“Syarat pengambilan race pack adalah telah melakukan pendaftaran, membawa surat elektronik konfirmasi pendaftaran, dan wajib menunjukkan kartu identitas asli seperti KTP ataupun SIM kepada panitia,” tutur Andiko.

Untuk kelancaran lomba, pihak kepolisian dari Polres Payakumbuh dibantu oleh Dinas Perhubungan beserta Satpol PP, berperan dalam merekayasa arus lalu lintas terutama pada area Ngalau Indah pada pukul 05.30 WIB sampai 07.30 WIB. Selain itu menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas mulai Km 4 yang bersifat buka tutup.

Selain Payakumbuh Run, peringatan HUT Kota Payakumbuh bakal disemarakkan juga dengan Payakumbuh Bagodang dan event-event lainnya. Direncanakan, Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh juga diluncurkan pada momen HUT ini. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed