oleh

Peduli Anak Muda, Anggota DPRD Fahlevi Mazni Dukung Penuh Karang Taruna Sopan Santun Baja

Payakumbuh, kliksumatra.com – Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Demokrat Fahlevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang (Baja) Kecamatan Payakumbuh Timur.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi karang taruna terbaik di Provinsi Sumatera Barat itu dalam program usaha kesejahteraan sosial menyalurkan bantuan kepada warga miskin dan lanjut usia di Kelurahan Balai Jariang, beberapa waktu lalu.

“Keberadaan karang taruna yang memberikan bantuan sangat dirasakan manfaat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Tepat sasaran, semoga kedepan kegiatan ini tetap berjalan dan kami dari DPRD siap mendukung kegiatan positif anak-anak muda,” ungkap Fahlevi Mazni yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Sopan Santun itu.

Fahlevi Mazni yang saat ini menjabat sebagai Ketua KAN Aia Tabik menyampaikan, Karang Taruna Sopan Santun juga memiliki program usaha ekonomi produktif (UEP) yang bisa dikatakan berhasil meningkatkan income organisasi dan perekonomian warga setempat. Selain beternak ikan, mereka juga mengelola kolam pemandian 2000 bersama warga setempat.

“Kita melihat semangat yang begitu besar pada anak-anak muda di Baja. Ada penguatan kepada organisasi dan kontribusi nyata kepada masyarakat, semoga bisa ditiru oleh karang taruna lainnya di Payakumbuh,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua KT Sopan Santun Tantyo Cipta Adi menyampaikan saat ini organisasi mereka sedang melakukan penguatan dengan bersinergi dengan stakeholder terkait, ada beberapa program yang sedang disusun guna terus melebarkan sayap organisasi kepemudaan itu.

“Dukungan setiap pihak sangat kami apresiasi, karena sejatinya karang taruna adalah tempat menghimpun kekuatan dan sumber daya dari masyarakat untuk masyarakat, karang taruna jaya!” pungkas Tantyo. (crp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed