oleh

Berhasip Promosikan Potensi Payakumbuh ke Manca Negara, Wawako Erwin Yunaz Jadi Pemateri di Pemrov Sumbar

-Payakumbuh-13 views

Padang, kliksumatra.com – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz diundang Pemprov Sumbar sebagai pemateri dalam Rapat Koordinasi terkait kerjasama luar negeri antara pemprov Sumbar dengan aparatur pengelola kerjasama luar negeri dari kabupaten dan kota se Sumatera Barat, Kamis (21/11/2019) di Aula Gubernuran.

Sebagaimana diinfokan Kabid Humas Pemko Payakumbuh Irwan Suwandi, bahwa keberhasilan dan langkah gesit yang ditunjukkan Duet pemimpin Kota Payakumbuh, Wali Kota H. Riza Falepi dan Wakil Wali Kota H. Erwin Yunaz dalam mempromosikan potensi Kota Payakumbuh hingga ke manca negara mendapat apresiasi khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Rakor ini digelar untuk memberikan nilai tambah terhadap peningkatan kualitas SDM pengelola urusan kerjasama luar negeri dan keberhasilan dalam pelaksanaan penjajakan kerjasama luar negeri,”terang Irwan.

Sementara, Wawako Erwin Yunaz dalam rakor nantinya akan menyampaikan materi dengan tema “Upaya dan Strategi Pemerintah Kota Payakumbuh dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Masyarakat melalui Kerjasama Luar Negeri”.

Wawako menyampaikan terima kasih atas apresiasi kepada Pempov Sumbar dalam bentuk Undangan tersebut. Dikatakan, hal tersebut adalah sebuah kehormatan bagi Kota Payakumbuh yang dipercaya sebagai narasumber untuk memaparkan bagaimana upaya dan strateginya dalam membangun kerjasama Internasional.

Perlu diketahui, Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinan H. Riza Falepi – H. Erwin Yunaz telah tampil dalam banyak ajang international dalam mempromosikan produk unggulan Payakumbuh. Terbaru, Wakil Wali Kota tampil dalam ajang International Fermented Food Expo (IFFE) 17th Di JeonJu Korea. Disana Wawako Erwin mempraktekan cara membuat Randang yang saat ini menjadi icon Kota Payakumbuh.

Sementara, produk unggulan lain Payakumbuh yaitu Kain Tenun Balai Panjang telah wara-wiri dalam ajang fashion show nasional dan international, seperti ajang London Fashion Week dan New York Fashion Week. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed