oleh

Sepuluh Kabupaten Kota di Sumbar Ambil Bagian Lomba Marandang di Payakumbuh

PAYAKUMBUH, kliksumatra.com – Sebanyak 10 kabupaten kota di Sumatra Barat (Sumbar) dipastikan mengikuti lomba marandang pada Festival Ekonomi Kreatif 2019 yang akan berlangsung di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Sabtu (23/11) dan Minggu (24/11).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Andiko Jumarel menyebut kegiatan Festival Ekonomi Kreatif 2019 itu cukup baik untuk semakin menguatkan branding Kota Payakumbuh sebagai Kota Randang.

“Tidak hanya lomba marandang, Festival Ekonomi Kreatif nanti juga akan diisi dengan pameran ekonomi kreatif (ekraf) serta hiburan yang akan dimeriahkan Anroys dan Elsa Pitaloka,” terang Andiko, Jumat (22/11).

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sumbar, Derlianti menyebut, Festival Ekonomi Kreatif adalah yang kedua dan untuk kali ini pihaknya sengaja memilih Kota Payakumbuh sebagai tempat pelaksanaan.

“Rendang sudah sering dinobatkan sebagai masakan terenak di dunia dan Kota Payakumbuh kami pilih karena daerah ini sudah membranding diri sebagai Kota Randang,” jelasnya.

Sementara Penyelenggara Acara Festival Ekonomi Kreatif 2019, Irwandi menyebut, termasuk Kota Payakumbuh sembilan daerah lain yang sudah memastikan diri ikut pada lomba marandang tersebut adalah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kota Bukittinggi.

“Kita menyediakan stand sebanyak 15, sedangkan untuk lima lainnya akan diisi oleh Industri Kecil Menengah (IKM) rendang Kota Payakumbuh,” jelas Irwandi. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed