oleh

Riza Falepi Imbau Masyarakat Tidak Phobia Corona

Payakumbuh, kliksumatra.com – Wali Kota Riza Falepi memahami kepanikan dan rasa khawatir yang melanda warga setelah Virus Corona (Covid-19) mulai melanda beberapa daerah di Indonesia.

Di Payakumbuh, langkah antisipasi cepat telah dilakukan Pemerintah Daerah dengan membentuk tim khusus penanganan Covid-19 serta memasang baliho dan spanduk berisi informasi pencegahan Corona di beberapa titik di kota tersebut.

Setelah itu pada Minggu (15/3) pagi telah dilaksanakan penyemprotan Disinfektan bersama tim gabungan yang dipimpin Wali Kota Riza Falepi bersama Polri dan TNI di Pusat Pertokoan Pasar Payakumbuh.

Hingga malam, pukul 20.00, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisional Ibuh blok timur dan barat dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal guna mencegah penularan dari virus berbahaya itu.

Besok, Senin (16/3), Wali Kota Riza Falepi akan mengikuti Rapat Koordinasi Daerah Penanganan Covid-19 di Istana Gubernuran Sumatera Barat. Masyarakat diminta bersabar menunggu kebijakan yang akan diambil oleh Pemko usai melaksanakan rapat tersebut bersama Gubernur Irwan Prayitno.

“Virus Corona adalah masalah serius, kita harus waspada dan tidak menganggap remeh, namun kami menghimbau warga agar jangan phobia atau takut berlebihan, kita akan carikan jalan keluarnya dalam tempo sesingkat-singkatnya,” kata Riza Falepi. (NR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed