Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumbar,Dukung Penuh Alex Indra Lukman Pada Pemilu 2024

 

Padang,Kliksumatra.com — Calon Anggota Legislatif (CALEG) DPR-RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat 1, Alex Indra Lukman mengapresiasi dukungan yang diberikan Muhammadiyah Sumbar melalui
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW) yang memberikan rekomendasi terhadap dirinya untuk dipilih warga Muhammadiyah menjadi anggota DPR-RI dalam Pemilu serentak tahun 2024 yang digelar 14 Februari 2024 nanti.

Dukungan atau rekomendasi yang diberikan itu, menurut mantan anggota DPR-RI periode 2014-2019 itu semakin memantapkan langkahnya untuk mengikuti Pemilu serentak tahun 2024. Politisi Partai PDI-P itu juga menyebutkan akan memanfaatkan dengan baik dukungan/rekomendasi itu, sehingga aspirasi masyarakat dan warga Muhammadiyah nantinya akan disalurkan di DPR-RI.

” Iya, Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan/rekomendasi diberikan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar yang memberikan rekomendasi terhadap saya untuk dipilih warga Muhammadiyah menjadi anggota DPR-RI dalam Pemilu serentak tahun 2024,” ucap Alex baru-baru ini.

Alex Indra Lukman kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di dapil I Sumbar, ia bernomor urut 1 dari PDI Perjuangan dengan wilayah atau Kabupaten/Kota yang masuk daerah Pemilihan yakni Kota Padang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Dukungan itu ditandai dengan pertemuan dirinya didampingi Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumbar Yogi Yolanda yang sekaligus Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Industri Halal PW Muhammadiyah Sumbar dengan pimpinan PW Muhammadiyah Sumbar, Senin 4 Desember 2023.

Saat itu, PW Muhammadiyah Sumbar menerbitkan surat rekomendasi bahwa pencalonan Alex Indra Lukman untuk DPR RI kali ini akan diperjuangkan dan dipilih oleh warga Muhammadiyah.

Buya Yosmeri Yusuf, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar mengatakan, Alex Indra Lukman direkomendasikan pihaknya lantaran selama menjadi anggota DPR telah berbuat untuk Muhammadiyah, baik di level pusat maupun daerah. Alex Indra Lukman sejauh ini telah banyak berkontribusi untuk perserikatan Muhammadiyah.

“ Kita di Muhammadiyah tidak melihat etnis, yang pertama kita dukung itu tokoh Islam, latar belakangnya warga perserikatan yang beragama Islam. Beliau (H. Alex Indra Lukman) itu haji, dan seorang muslim yang taat,” ujar Yosmeri, seperti dikutip dari Pro Kabar.com.

Lebih jauh ia mengatakan, rekam jejak juga menjadi acuan pagi PW Muhammadiyah Sumbar merekomendasikan Alex Indra Lukman untuk dipilih warga Muhammadiyah. “Sesuai taglinenya, rekam jejak, bukan rekam janji,”.

PW Muhammadiyah Sumbar menetapkan nama-nama calon wakil rakyat yang direkomendasikan untuk dipilih oleh warga Muhammadiyah berdasarkan hasil rapat Lembaga hikmah kebijakan publik (LHKP) pusat PP Muhammadiyah.

LHKP itu, tutur dia, mendorong tokoh-tokoh dan kader Muhammadiyah yang punya kualitas, integritas, dan juga yang telah berbuat membangun Muhammadiyah dengan perserikatannya.

“Jadi melalui rapat, pantauan, kita dari Muhammadiyah membuat keputusan, kebijakan untuk mendorong, mulai dari PP, selama ini kan Muhammadiyah melepas saja suara itu kepada masing-masing anggotanya,” kata Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar itu. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. This site truly has all of the information and facts I needed concerning this subject and didn’t know who to ask.