oleh

Perjuangan Melaney Ricardo untuk Bisa Sembuh dari Covid-19 – SUMEKS.CO

-Padang-7 views

[ad_1]

SUMEKS.CO- Melaney Ricardo beberapa waktu lalu sempat mengeluhkan kondisi kesehatan. Kini diketahui kalau ternyata ia positif Covid-19. Melaney dinyatakan positif usai melakukan tes swab yang hasilnya keluar pada 3 Oktober 2020.

“Malam Minggu tanggal 3 oktober, itu menjadi hari terburuk aku. Malam itu ada email hasil tes menyatakan aku positif covid-19,” kata Melaney Ricardo dalam sebuah video di YouTube.

Istri dari Tyson Lynch itu sebelumnya tidak pernah membayangkan akan terpapar virus korona jenis baru ini. Sebab selama ini dia berusaha mengikuti protokol kesehatan dan lumayan sering menjalani rapid test. Namun apa yang tersaji dalam hasil rapid, katanya, belum tentu benar-benar akurat.

Kecurigaan Melaney Ricardo kalau dirinya terpapar Covid-19 terjadi setelah darahnya sempat tidak keluar dari dalam tubuh. Hal itu dilakukannya dalam rangka melakukan rapid test seperti yang biasa dia lakukan.

“Paginya aku melakukan tes swab, siangnya aku melakukan rapid test karena penasaran. Dan juga untuk kerperluan acara. Tapi pas rapid darahnya nggak keluar,” tuturnya.

Melaney menceritakan gejala kesehatan yang dialaminya akibat Covid-19 yang sempat dideritanya. Awalnya dia sempat merasakan menggigil, kedinginan. Dia juga sempat merasakan sakit pada sejumlah persendian dan tulang-tulang di tubuhnya. Melaney juga merasakan mual.

“Kalau covid itu yang aku tahu kan hanya batuk, aku mengalami mual. Aku kira aku bermasalah dengan lambung aku seperti sebelumnya,” katanya.

Mengetahui dirinya ternyata positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab, Melanye Ricardo mengaku sangat syok dan tertekan. Apalagi dia memiliki dua orang tua yang sudah berusia lanjut dan juga anak-anak serta suami yang sangat dicintainya.

Melaney bersyukur karena ternyata hanya dirinya yang positif. Sementara orang-orang terdekat lainnya negatif. Bahkan teman-teman yang sempat terlibat kontak denganya juga negatif.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Melaney Ricardo pun dengan cepat langsung melakukan karantina di rumah sakit. Apalagi kondisinya semakin parah. Indra penciumannya juga tidak berfungsi dan dia merasakan pusing.

Berada di rumah sakit sendiri harus menghuni sebuah kamar berukuran kecil, dia mengaku sedih karena selama ini dia nyaris tidak pernah tinggal sendirian. Selalu ada orang yang menemaninya.

Selama di rumah sakit, Melaney Ricardo mengonsumsi sejumlah obat-obatan yang diberikan dokter. Melaney juga sempat melakukan suntik pengencer darah supaya peredaran darah di tubuhnya tetap lancar. Setelah sekitar dua minggu masa karantina, Melaney Ricardo akhirnya dinyatakan sembuh.

“Pesan aku jangan merasa lo imun sama virus ini. Terlepas lo percaya teori konspirasi atau tidak, virus ini ada dan aku mengalaminya,” ungkap Melaney Ricardo.(jpg/jawapos)



[ad_2]

Sumber https://sumeks.co/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed