oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ponpes SIH Dengan Gelar Vaksinasi Sapu Jagat

Payakumbuh, Kliksumatra.com. Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Pondok pesantren Syekh Ibrahim Harun di kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur bekerja sama dengan Puskesmas Tiakar mengadakan Vaksinasi dengan peserta berasal dari guru, santri dan masyarakat sekitar

Pimpinan Pondok Drs. Zunijar Ibrahim menyampaikan bahwa Vaksinasi ini adalah periode kedua dilaksanakan sedangkan yang pertama dilaksanakan pada hari Senin 11 Oktober 2021 lalu dengan peserta hanya dari Kalangan santri saja.

Semantara itu periode kedua ini dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Dengan peserta tidak hanya dari kalangan Santri dan Tenaga Pendidik saja tapi juga melibatkan masyarakat sekitar untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi.

Pengurus Yayasan melalui sekretaris Yayasan Uci Sri Wahyuni, M. Pd menerangkan Vaksinasi ini bertujuan dalam rangka mencapai target di awal semester genap nantinya.

Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun nantinya bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Mungka (PTM) secara 100% karena syarat untuk melaksanakan PTM diharuskan warga sekolah harus lebih dari 70% divaksin.

“Kemudian target dari kami pengurus Yayasan tidak hanya 70% tapi 100% warga pondok pesantren sudah di vaksin nantinya di awal semester genap,” ujarnya.

Jumlah guru dan santri yang sudah di vaksin sampai saat ini sudah mencapai 93% sedangkan yang 7% setelah dapat izin dari wali santri insyaallah kita ikutkan di hari Sabtu besok yang akan di gelar oleh pemko Payakumbuh di depan GOR M.Yamin. SH.

Di tempat terpisah Kepala kelurahan Tiakar Suci Amelia Putri, S.STP sangat mendukung kegiatan vaksin yang di adakan oleh Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun yang bekerja sama dengan Puskesmas Tiakar. Supaya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama bagi santri di Ponpes SIH.

Kegiatan Vaksinasi juga di dampingi oleh Babinkamtibmas Brigadir Polisi Robby Yaswally tetap memantau Protokol Kesehatan selama kegiatan Vaksinasi berlangsung.(JRP).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed