oleh

BNNK Payakumbuh Melaksanakan Kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Payakumbuh, Kliksumatra.com – Seksi P2M BNN Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Dalam Rangka rapat Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Lingkungan Pendidikan. Kegiatan ini di Pimpin oleh Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kota Payakumbuh Ibu Indra Yulita ,S.Pi dan Kegiatan di buka oleh Staf Ahli WaliKota Bidang Pemerintah dan Politik Kota Payakumbuh Ibu Herlina. SH.,M.Si.

Walikota Payakumbuh melalui ibu Herlina mengharapkan dengan diadakan nya kegiatan ini dapat menekan angka penyalahgunaan serta dapat memerangi narkoba di lingkungan pendidikan karena narkoba sangat meresahkan dikalangan remaja, sementara itu BNN melalu Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Payakumbuh, ibu Indra Yulita ,S.Pi berharap ,dengan terlaksananya kegiatan ini,dapat melahirkan regulasi yang mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), serta adanya pelaksanaan kegiatan P4GN di lingkungan pendidikan serta terbentuknya Satgas/Penggiat P4GN.

Dalam kegiatan ini BNNK Payakumbuh juga menghadirkan nara sumber yaitu Drs. Danil Defo ,M.Si dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. Jufrimal .MA dari Kementerian Agama Kota Payakumbuh.Yunaidi Riko Putra dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh.

Dari Materi yang dipaparkan oleh narasumber dapat disimpulkan bahwasanya untuk memerangi Narkoba di lingkungan pendidikan salah satu caranya dengan memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler Dan dapat mengaktifkan kembali Pendidikan dan Ekstrakulikuler Pramuka di Sekolah2 sebagai Ekstrakurikuler wajib sesuai dengan Kurikulum 2013.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Danil Seno juga menyampaikan pesan agar sekolah2 yang belum mencapai Vaksinasi sampai 70% dari jumlah warga disekolah supaya dapat mengejar target agar di Januari 2022 kita bersama dapat melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Mungka) sehingga semua program yang telah direncanakan dapat terlaksana. Terutama program Pendidikan Pramuka sebagai salah satu wadah pembentukan karakter dan wadah untuk menjadi media dalam memerangi Narkoba.

Kegiatan diikuti sebanyak 20 Peserta Dari Sekolah di Lingkungan Kelurahan Bersinar Kota Payakumbuh. Kegitan berjalan sangat antusias dan aktif dalam sesi diskusi dan Mebahas tentang kebijakan kota tanggap ancaman Narkoba di Lingkungan Pendidikan. Kegiatan juga membahas tindak lanjut Sekolah dan Dinas Pendidikan terkait bekerjasama dan sinergiritas dengan BNN Kota Payakumbuh untuk kota tanggap ancaman narkoba dan P4GN di Kota Payakumbuh.(JRP)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed