oleh

Pramuka Payakumbuh Peringati Hari Pramuka Dengan Tema “Berbakti Tampa Henti”

Payakumbuh, Kliksumatra.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Kota Payakumbuh yang juga Sekretaris Darah Kota Payakumbuh Rida Ananda menutup secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 60 dengan diadakan nya lomba Best of The Best Batiah (BOBB) Scout Competition ke 15 tahun 2021.

Ketua Kwarcab 0314 Rida Ananda mengatakan pada peringatan hari Pramuka ke 60 Kwarcab 0314 Payakumbuh juga melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membuktikan bahwa Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh tidak diam, apalagi sejak setahun belakangan ini dunia dilanda oleh pandemi Covid-19.

“Selain lomba BOBB, Kwarcab 0314 juga mengadakan donor darah, bagi-bagi masker dan lain sebagainya pada peringatan bulan bakti pramuka Agustus lalu,” kata ketua Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (18/10).

“Itulah sebabnya, tema peringatan Pramuka ke 60 itu “Pramuka berbakti tanpa henti” dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional,” tuturnya.

Kemudian Rida Ananda mengajak para pramuka untuk menjadi duta perubahan prilaku, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah prilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Jadilah contoh bagi masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Ketua Kwarcab 0314 tak lupa mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kota Payakumbuh agar secepatnya mengikuti vaksinasi di Fasilitas Layanan Kesehatan Kota Payakumbuh.

Selanjutnya pada kegiatan penutupan tersebut juga diumumkan para pemuncak juara umum pemenang lomba BOBB Scout Competition ke 15 per gugus depan (gudep). Untuk tingkat SD direbut oleh gudep 02.025 – 02.026 Pangkalan SDN 61 Payakumbuh, untuk SMP gudep 01.005 – 01.006 Pangkalan MTSN 1 Payakumbuh dan SMA gudep 03.003 – 03.004 Pangkalan SMAN 2 Payakumbuh.

Setelah itu Ketua Kwarcab 0314 juga melepas keberangkatan peserta giat prestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kota Sawahlunto tanggal 20-23 Oktober mendatang.

Sebelum menutup acara kemaren Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rida Ananda juga mengajak Yang belum divaksin supaya segera mendaftarkan diri untuk di vaksin, jangan lupa ajak juga keluarga dan tetangga sekitar kita, agar herd immunity itu segera terbentuk”.

Dengan cara mendaftarkan diri bagi anggota-anggota Pramuka baik itu peserta didik nya atau pun Pembina Pramuka yang berpangkalan di gugusdepan yang berada di kota Payakumbuh untuk dapat mengikuti Vaksinasi gratis di area parkiran ngalau indah di depan kantor dinas pariwisata kota Payakumbuh yang bekerja sama dengan Kepolisian Resort Kota Payakumbuh, Dinas Pariwisata kota Payakumbuh dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh” yang dilaksanakan pada hari Selasa 19 Oktober 2021, ujar.(JRP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed