oleh

Pemko Payakumbuh Terima Dana CSR BRI untuk Peremajaan Rumah Gadang Balai Kaliki

-Payakumbuh-19 views

Payakumbuh, kliksumatra.com – Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan bahwa kampung adat Kota Payakumbuh yang terletak di Balai Kaliki adalah aset besar bagi Kota Payakumbuh dan warga kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Kenagarian Koto Nan Gadang.

“kampung adat Payakumbuh bukan sekedar simbol tapi adalah sebuah kehidupan. Rumah gadang yang ada dan ditempati. Ini adalah nilai plus dan nyata sebagai pembuktian kepada tamu. Bahwa kampung adat Kota Payakumbuh adalah benar sebuah perkampungan yang ditempati,” ungkap Rida Ananda, Minggu (24/11)

Kesempatan itu, Pemko Payakumbuh juga menerima bantuan program padat karya (CSR) BRI Peduli yang diserahkan oleh Dirut BRI. CSR senilai Rp50juta tersebut digunakan khusus untuk peremajaan rumah gadang di Balai Kaliki.

Berhubung Balai Kaliki adalah bagian wilayah kerjanya Camat Payakumbuh Utara, media mencoba berkomunikasi Desfitawarni.

“Ya benar, warga Brunei Darussalam akan berkunjung ke kampung adat Kota Payakumbuh, “terang Camat Desfitawarni disela menghadiri peringatan Maulid Nabi di Mesjid Al Muttaqin Cubadak Aia.

“Diinformasikan kepada masyarakat Kecamatan Payakumbuh Utara bahwa Senin (25/11) Kota Payakumbuh kedatangan tamu dari KBRI Bandar Seri Begawan Brunai Darussalam yang akan berkunjung ke beberapa tempat, antara lain Perkampungan Adat Balai Kaliki Kelurahan Kotokociak Kubu Tapakrajo dan Sentra Rendang di Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate. Oleh karena itu, mari kita jaga lingkungan kita, baik kebersihan maupun keamanannya. Terima kasih,” pungkasnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed