Lurah Dan Babinsa Laksanakan Upacara Bendera Di SDN 13 Payakumbuh: Bina Karakter Siswa Dari Dini

Payakumbuh KLIKSUMATRA – Pada pagi yang cerah di hari Senin (7/10). Upacara bendera hari itu terasa berbeda dengan kehadiran TNI sebagai Pembina Upacara di di SDN 13 Payakumbuh Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Kehadiran Serma Ifnusril dan Serka Darman Dedi dari Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota itu demi menumbuhkan rasa nasionalisme serta kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar, seperti berwawasan kebangsaan,bela negara dan cinta tanah air serta memupuk kedisiplinan bagi generasi muda harapan bangsa.

Upacara bendera yang berlangsung khidmad itu juga diikuti Lurah Sawahpadang Aua Kuniang Novri MM, Kepala SDN 13 Irma Ilona S.Pd, serta para majelis guru.

Serma Ifnusril dengan mantap memberikan pemahaman bagi siswa untuk giat belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi dan cita-cita, bapak TNI itu juga mengajarkan siswa bagaimana menghormati orang tua dan guru, belajar untuk hidup disiplin, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

Dipenghujung amanatnya, Babinsa yang murah senyum itu juga memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara setiap warga negara kepada siswa yang ikut upacara.

Lurah Novri usai upacara bendera memaparkan kegiatan itu berjalan dengan baik dan lancar, terlihat semangat dan antusias dari para siswa mendengarkan perhatian yang di sampaikan oleh pembina upacara dari TNI.

“Para siswa tidak mengira ada TNI datang ke sekolah mereka untuk menjadi pembina upacara bendera, kita sangat mendukung Babinsa untuk dapat ikut membangun masyarakat dari sisi manapun,” kata Lurah.

Lurah juga berharap agar kegiatan upacara bendera di sekolah tetap dilaksanakan secara baik dan terencana, dengan mengikuti petunjuk atau aturan tata upacara sipil (TUS).

Sementara itu Kepala SDN 13 Irma Ilona berharap agar nantinya Babinsa bisa kembali menjadi pembina upacara bendera di SD N 13 Payakumbuh.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak-bapak TNI dari Babinsa Koramil 01/Pyk, semoga apa yang diberikan kepada anak didik kami dapat bermanfaat untuk seterusnya,” kata Irma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Ping-balik: mooie blote borsten