oleh

Hasil Tiga Lembaga Survei, Safari Pemenang Pilkada 50 Kota

-Kab 50 Kota-121 views

Lima Puluh Kota, Kliksumatra.com – Paslon Safaruddin Dt Bandaro-Rizki Kurniawan tampaknya akan memenangkan Pilkada Lima Puluh Kota tahun ini karena tiga lembaga survei merilis hasil survei mereka dan hasilnya Safari sebagai pemenang pilkada 50 Kota tahun ini.

Tiga lembaga survei itu semuanya menempatkan Paslon Safari posisi teratas atau sebagai pemenang dengan paslon dengan suara terbanyak di Pilkada 50 Kota.

“Tiga lembaga survei mencatatkan hasil survei mereka kita paslon Safari sebagai pemenang atau suara terbanyak pada pilkada tahun ini,” ujar Cawabup Rizki Kurniawan di hadapan para relawannya di Gurun, Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (2/11).

Rizki kurniawan (RKN) menegaskan tak hanya satu lembaga survei yang menempatkan paslon Safari sebagai pemenang atau suara terbanyak dari hasil survei pemilih lembaga tersebut namun tiga lembaga survey.

“Tidak satu lembaga survey tapi tiga lembaga survey yang sudah merilis hasil semuanya menempat Safari pada urutan pertama,” ujarnya.

Namun ia menyampaikan hasil itu tetap harus perlu diwaspadai karena bisa saja hasil survey itu berubah nanti saat penentuan di hari penghitungan suara resmi.

RKN mengatakan saat hasil survey itu keluar mesin politik dan relawan belum bekerja namun Safari sudah memperoleh suara terbanyak apalagi jika mesin partai dan relawan bekerja maksimal.

RKN juga menyebut jika seandainya ia terpilih dan lalai akan janji-janji ia mempersilahkan masyarakat untuk menagih janji-janjinya langsung ke rumahnya di Nagari Gurun Kecamatan Harau.

Ia juga menyampaikan bahwa Cabup yang berpasangan dengan dirinya adalah figur yang sudah terbukti sepak terjangnya.

Dt Safaruddin memulai karir politik dari bawah menjadi wali nagari tahun 1982-1993 dan sampai 5 kali berturut-turut duduk di legislatif 50 kota dan Sumbar artinya masyarakat sangat mempercayainya hingga ia terpilih sampai 5 kali di DPRD.

“Ia pernah menjabat wakil dan ketua DPRD Lima Puluh Kota dan anggota DPRD Sumbar, beliau bisa terpilih dan mempertahankan itu membuktikan beliau memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat,” ujar RKN.

Begitu juga dengan partai dan figur pendukungnya ada Golkar, PKS dan PPP dimana partai yang track recordnya cukup bersih dan teruji serta didukung figur partai Golkar Riko Febrianto sebagai ketua tim pemenangan koalisi paslon Safari.(YY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed