oleh

CPNS Kota Payakumbuh Ikuti Diklatsar Gelombang Ke-2

Payakumbuh, kliksumatra.com – Gelombang 2 Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) CPNS angkatan II golongan III di lingkungan Kota Payakumbuh tahun 2019 digelar Sabtu, 19 Oktober 2019 di SKB Padang Alai Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur sebagai persyaratan untuk pengangkatan sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) dan mampu menunjukkan kemampuan awal bela negara melalui sikap perilaku bela negara dalam menjalankan tugas PNS profesional pelayan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, bertindak sebagai pelatih Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota Serma Ifnusril, Kasubbid Pendidikan dan Latihan BKPSDM Kota Payakumbuh Reni Eka Putri S.Ap. M.Si, beserta staf dan peserta berjumlah 39 orang CPNS Angkatan II golongan III tahun 2019.

Serma Ifnusril mengatakan dengan dilaksanakan Diklatsar ini diharapkan para peserta punya bekal kedisiplinan, pengetahuan dan fisik yang prima agar bisa menjadi lini terdepan dalam segala bidang sesuai tugas dan jabatan yang di emban.

“Alhamdulillah, peserta mampu termotivasi dan kemauan yang tinggi dari para peserta dalam mengikuti program Diklatsar ini terlihat dari semangat mereka dalam menjalani kegiatan,” kata Serma Ifnusril menambahkan.

Kasubbid pendidikan dan latihan Reni Eka Putri S.Ap.M.Si mengatakan diharapkan dengan pendidikan dan latihan ini menjadi modal bagi para peserta untuk diterapkan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS, sekaligus ucapan terimakasih kepada nara sumber yang sudah memberikan pelatihan ini. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed