oleh

Buka Pelatihan Managemen dan Kurikulum MDTA, Wako: Pemko Payakumbuh Komit Dukung Kegiatan Keagamaan

-Payakumbuh-11 views

Payakumbuh, kliksumatra.com – Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Kabag Kesra Setdako, Ul Fakhri membuka secara resmi Pelatihan Managemen dan Kurikulum bagi Pimpinan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) dan TPQ yang digelar Seksi PDPP Kankemenag Kota Payakumbuh bersama Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT).

Pelatihan tersebut diikuti mudir dan pengurus MDTA / TPQ yang ada di Kota Payakumbuh, Sabtu (19/10) bertempat di Aula Kemenag Kota Payakumbuh dan dihadiri Kasi PDPP Syafrizal serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang juga diwakili Kasi Pendidikan Luar Sekolah, Asmar.

Dalam laporannya, Ketua FKDT Kota Payakumbuh Eri Burhan sebut bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam dua hari kedepan dengan peserta 22 orang pimpinan MDTA ditambah pimpinan TPQ. Pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dari FKDT Provinsi Sumatera Barat.

Kasi PDPP Syafrizal mewakili Kepala kankemenag Kota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah membantu pendanaan demi kesuksesan acara yang yang dilaksanakan ini serta perhatian yang sangat tinggi dalam hal pendidikan keagamaan di Kota Payakumbuh.

Membuka pelatihan siang itu, Walikota Payakumbuh yang diwakili Kabag Kesra Ul Fakhri dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Kota Payakumbuh bersama FKDT.

“Pemko Payakumbuh sangat komit dan konsisten dalam mendukung kegiatan keagamaan di Kota Payakumbuh. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, kami sangat apresiasi sekali tentunya. Kita berharap perkembangan MDTA dan TPQ mesti dibarengi dengan kualitas gurunya. Mengingat minimnya jam pendidikan agama islam di sekolah umum sekarang, kita harapkan MDTA dan TPQ bisa menjadi penyeimbangnya,”harap Ul Fakhri.

Pada kesempatan itu, Kabag Kesra bersama Kasi PDPP juga berkesempatan melepas secara resmi salah seorang murid MDTA Kota Payakumbuh atas nama Dhafin Nadif Islami yang berasal dari MDTA Baitussalam Payakumbuh untuk berlaga pada ajang Porsadin tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed