oleh

60 Peserta Ikuti Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Kerja

-Babel-18 views

[ad_1]

Selasa, 03 November 2020 | 12:32 WIB

Pembukaan pendidikan & pelatihan keterampilan bagi pencari kerja. KlikBabel/Ghaza.

Pembukaan pendidikan & pelatihan keterampilan bagi pencari kerja. KlikBabel/Ghaza.


KlikBabel.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja yang bertempat di Ballroom Fox Haris Hotel Pangkalpinang, Rabu (03/11/20).

 

Dalam sambutannya, Molen ingin melalui pelatihan ini dapat mencetak peserta yang memiliki keterampilan mumpuni apalagi bagi para peserta pelatihan bidang otomotif agar dapat mengembangkan produksi sepeda PGK dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Terdapat 60 peserta yang terpilih melalui seleksi kegiatan yang pada hari ini dan berakhir pada 23 Oktober mendatang. Bidang ketrampilan dan pelatihan  tersebut diantaranya yaitu kejuruan teknik manufaktur, teknik otomotif, desain grafis dan menjahit.

Tempat pelaksanaan pelatihan ini dilakukan di Politeknik Manufaktur Babel, BLK Provinsi Babel, LPK Atma Luhur dan LPK Yola.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali keterampilan para pencari kerja di Kota Pangkalpinang agar dapat menjadi tenaga kerja terampil.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, mereka diharapkan dapat meningkatkan keterampilan kerjany sesuai dengan bidang keterampilan yang mereka pelajari. Jika pun mereka belum berkontribusi untuk masuk perusahaan, mereka dapat berwirausaha,” ujar Kepala DPMPTSP Kota Pangkalpinang, Yan Rizana.

KlikBabel/Ghaza


loading…


Penulis  :
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel.com



[ad_2]

Sumber : https://klikbabel.com/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed