Yeppaizar SE,Ajak Masyarakat Akabiluru Kompak Dukung Safni Sikumbang Maju Pilkada

 

Jakarta,Kliksumatra.com – Dinilai sukses memberikan dampak suara yang signifikan kepada Capres 01 Anis Rasyid Baswedan di Sumatera Barat pada Pemilu 2024 kemarin, sejumlah perantau sukses asal Akabiluru menyatakan dukungan kepada Safni Sikumbang yang notabenenya adalah Tim Pemenangan Anis di Sumatera Barat untuk maju di kontestasi Pilkada 50 Kota tahun 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan tokoh perantau Jakarta asal Kecamatan Akabiluru, Yepparizal yang merupakan pimpinan Pimpinan Umum PT. Elindo Mega Jaya kepada Safni Sukumbang karena berharap adanya putra Kecamatan Akabiluru yang nantinya memimpin Kabupaten dengan 13 Kecamatan.

Hal itu diungkapkan dihadapan sejumlah wartawan Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) yang mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024 di Jakarta, Senin (20/2) kemarin.

Meski memberikan dukungan kepada Safni, Ia menyatakan butuhnya proses untuk Safni agar dapat maju di Pilkada Kabupaten 50 Kota 2024. “Selain memberikan dukungan, kita juga harus melihat seberapa besar survey dukungan terhadap Safni, selain itu dipihak lain Safni sendiri juga harus terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan mem branding dirinya,” ujarnya.

Selain itu,Ia juga menekankan Safni untuk bergerak melakukan pendekatan kepada Partai Politik yang berpotensi nantinya mengusung ataupun mendukung.

” Iya, kita memberikan dukungan kepada Safni Sikumbang yang merupakan perantau Riau asal Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati periode 2024-2029, kita juga terus dorong untuk melanjutkan pendekatan atau komunikasi dengan Partai Politik yang dahulu pernah dilakukan” ucapnya.

Dukungan yang diberikan tentu dengan harapan adanya perantau yang nantinya terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota periode 2024-2029.

” Kita tentu berharap adanya perantau yang nantinya terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota periode 2024-2029,” tambahnya.

Komitmen untuk mendukung Safni Sikumbang lahir dari pertemuan beberapa orang perantau asal Kecamatan Akabiluru di Jakarta, dalam pertemuan itu mereka berharap kebangkitan Kabupaten Limapuluh Kota secara umum dan Kecamatan Akabiluru secara khusus menuju arah yang lebih baik.

“Kita berharap calon pemimpin yang dapat membangun daerah kearah yang lebih baik, serta harapannya jika putra Akabiluru yang memimpin 50 kota nantinya juga dapat menata serta memajukan Kecamatan kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar