oleh

Wawako Erwin Yunaz Jamu Wartawan Luak Limo Puluah di Ulang Tahun ke 48 Tahun

Payakumbuh, kliksumatra.com — Sebagai salah satu bentuk syukur Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang hari ini Senin (21/10/2019) usianya sudah menapaki 48 tahun, Wawako Erwin Yunaz menjamu makan siang awak media anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah sembari bersilaturahim.

Sebelumnya, saat mengucapkan salam di pintu BW Luak Limopuluah, Erwin Yunaz sempat dikagetkan lantunan lagu selamat ulang tahun dari para wartawan media cetak, daring, tv, radio, serta majalah, baik yang senior maupun para wartawan junior yang tergabung di BW.

Dalam sambutannya, Ketua BW Marjohan mewakili seluruh jurnalis menyampaikan ucapan selamat berulang tahun yang ke 48 bagi Erwin Yunaz.

“Kami tersanjung dengan kehadiran Wawako disini, semoga Wawako diberikan umur yang panjang dalam berkah. Dan Wawako sehat selalu dalam menjalankan roda pemerintahan di Payakumbuh, pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan uneg-uneg kepada Erwin Yunaz selaku unsur pimpinan daerah. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan erat antara wartawan dan pimpinan daerah. Jangan sampai ada miss komunikasi antara kita,” kata Marjohan

Sementara, Erwin Yunaz yang siang itu hadir di BW Luak Limopuluah bersama sobatnya Yosefinal didampingi Kabid Humas Irwan Suwandi, dirinya ingin memanfaatkan sisa usianya secara maksimal.

“terima kasih atas undangan dan kejutan ini dari para sajabat awak media. Saya sangat terharu dan bahagia. Sebelumnya ucapan selamat Ulang Tahun disampaikan langsung Bapak Walikota Payakumbuh bersama jajaran tadi pagi. Dan sekarang ucapan dan lantunan senada diberikan saudaraku dari awak media,”ungkap bahagia Erwin Yunaz.

Dikatakan Erwin Yunaz, usia 48 tahun merupakan peringatan bagi kami. Secara kuantitas usia kami bertambah, tapi pada hakikinya umur amanah hidup dari Allah kepada kami secara pribadi semakin berkurang. Demikian juga amanah rakyat yang saat ini kami jalankan. Mari kita optimalkan sisa umur kita dengan ibadah serta selalu berupaya sekuat tenaga memberianfaat bagi ummat,”ungkap dalam Erwin Yunaz dihadapan puluhan wartawan.

“Doakan kami selalu, agar kami bisa menjalankan amanah Allah SWT melalui pilihan rakyat. Doakan juga keluarga kami yang notabene include mensukseskan amanah yang saat ini kami emban. Mari kita selalu menjaga dan memikirkan langkah untuk bersama-sama membangun negeri. Tiada arti kepala daerah, tanpa adanya kerjasama. Saling mengingatkan dalam dalam kebaikan penuh silaturahmi.
Jelang makan siang usai pelaksanaan shalat Dzuhur, silaturahim siang itu juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab. Setidaknya ada 7 pertanyaan disampaikan awak media kepada sosok orang nomor 2 di Pemko Payakumbuh, ini.

Dalam diskusi tersebut, dengan komunikasi dan penuh win win solution, Pemko Payakumbuh siap mendukung kemajuan BW Luak limapuluh Kota. Selain itu, Wawako berharap juga dukungan awak media terhadap keberadaan dirinya sebagai bagian Dwi Tunggal di Pemko Payakumbuh serta posisi tersebut bisa dipahami oleh legislatif. Dirinya juga membeberkan muasal lahirnya inovasi rebranding Kota Batiah ke Kota Randang. Menurut Erwin Yunaz, upaya besar Payakumbuh untuk mendapat pengakuan dari PBB melalui UNESCO, bahwa masakan randang adalah milik Payakumbuh. Secara langsung, kata Erwin Yunaz, City Branding tetsebut belum betdampak nyata, tapi 5 hingga 10 tahun kedepan akan signifikan manfaatnya.

“Pemda sudah melahirkan regulasi dan sekaligus memfasilitasi. Espose dan promosi telah dijalankan hingga ke pasar dunia internasional. Tinggal pelaku UKM yang mengeksekusi untuk melakukan transaksi. Bukan Kepala daerahnya yang bertindak sebagai eksekusi. Tapi 3 pilar (pemerintah, swasta, masyarakat) yang terlibat, harus saling berkolaborasi,”terang panjang Erwin menjawab pertanyaan wartawan.

“Transaksi internasional sebelumnya diawali berbagai tahapan hingga bisa lolos ke pasar internasional. Salah satunya sudah diwujudkan dalam Randang Sachet hasil UKM Payakumbuh yang sudah diekspor. Secara pemerintahan kita harus patuhi aturan institusi. Insyaallah tahun 2020 kita optimalkan, karena target kita tahun jamak yakni selama 3 tahun,”tandas Erwin kala itu. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed