Sertijab Camat Mungka, Bupati : Mari Dukung Kepemimpinan Camat Baru

 

Lima Puluh Kota,kliksumatra .com — Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo bersama Anggota DPRD Limapuluh Kota Yos Sariadi dan Putra Satria Fery menyaksikan Serah Terima Jabatan (Setijab) Pejabat Camat Mungka dari Ferry Aryantoni kepada Ilda Subul Huriati di Aula Kantor Camat Mungka, Jum’at (24/02/2023). Tidak hanya melakukan Sertijab Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan Mungka Ny.Refni Renita pada momen yang bersamaan turut dilantik oleh Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin. Sertijab Camat dan TP-PKK Kecamatan Mungka juga dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Wiradinanta, seluruh camat lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, unsur Forkopimda, beserta seluruh Wali Nagari di Kecamatan Mungka.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian pejabat lama Ferry Aryantoni beserta jajaran atas dedikasi yang ditunjukkan selama bertugas. Semoga Allah SWT memberikan pahala atas kerja keras yang saudara lakukan selama ini dalam membantu mewujudkan visi daerah di Kecamatan Mungka,” tutur Bupati Safaruddin. Kemudian disampaikan Bupati, seluruh warga diharapkan mendukung pemerintahan camat baru serta terlibat untuk pelaksanaan pembangunan yang ada di Kecamatan Mungka untuk mengawasi, mengevaluasi, serta memberikan masukan bilamana dianggap perlu. Selanjutnya, Bupati Safaruddin menginstruksikan camat serta Ketua TP-PKK yang baru dilantik untuk meningkatkan kerjasama dengan unsur lembaga pemerintah dan stakeholder lainnya dengan menyusun kepengurusan TP-PKK dengan menelurkan inovasi-inovasi baru dalam pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrim di Limapuluh Kota. “Disamping itu, kami meminta Pemerintah Kecamatan Mungka bersama Nagari untuk mengaktifkan Kelompok Siaga Bencana (KSB) di setiap nagari serta meningkatkan komunikasi dan pemantauan aktivitas cuaca dengan OPD terkait mengingat curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir di Limapuluh Kota,” ujar Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK dalam sambutannya mengatakan, PKK berperan sebagai pelopor dan motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan bahagia, sejahtera, maju, dan mandiri yang diaktualisasikan dengan pembinaan, pengelolaan, serta pengembangan program PKK sesuai dengan kebutuhannya. “Saya berharap ketua TP-PKK Kecamatan yang baru senantiasa membina kader PKK, kelompok PKK Nagari, dan dasawisma untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ucap Nevi Safaruddin. Selain itu, Nevi berharap, penguatan peran dasawisma di Kecamatan Mungka harus dilakukan secepatnya mengingat peran strategis dan potensi dasawisma dalam mempersingkat gap kemiskinan yang terjadi di kecamatan Mungka. “Pastikan Dasawisma semakin tumbuh, berkembang, hingga maju dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga,” utas Nevi Safaruddin.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar