oleh

Rezka Oktoberia Serap Aspirasi di Sejumlah Nagari di Bukik Barisan

Limapuluh Kota, Kliksumatra.com — Perjalanan reses Anggota DPR RI Rezka Oktoberia terus berlanjut. Kali ini Srikandi Luak Limopuluah tersebut mengunjungi nagari-nagari di Kecamatan Bukit barisan yaitu Andiang, Guntuang, Banjar Lawas, dan Sungai Naniang, Jumat (25/12).

Di Nagari Banjar Laweh, Jorong Tabek, Rezka Oktoberia mengunjungi Majlis Taklim Ahmad Qaribi dan memberikan bantuan pada jamaah setempat.

Tokoh Agama Banjar Laweh, Buya H. Sil Amri mengatakan ia sangat bersyukur sekali putri Luhak Lima Puluh Kota duduk di DPR RI sehingga mempermudah aspirasi masyarakat Limapuluh Kota tersalurkan.

“Selama ini kami mendukung orang luar, setelah dia duduk mereka tidak kenal lagi dengan kami,” tutur Buya Amri.

Wali Nagari Banjar Lawas Sastri Rais menyampaikan ini merupakan anugrah yang paling besar sebab baru kali ini Nagari Banjar Lawas dikunjungi oleh anggota DPR RI.

“Kalaulah bukan puteri Luhak Limo Puluah kita mungkin tidak akan bisa berjumpa seperti sekarang, maka dari itu kami masyarakat Banjar Lawas menyatukan tekat untuk mendukung Rezka Oktoberia untuk priode yang akan datang,” pangkas Wali Sastri.

Di hari yang sama reses Anggota DPR RI Rezka Oktoberia terus berlanjut mengunjungi Nagari Sungai Naniang.

Di Nagari Sungai Naniang ini Rezka disambut di kantor wali nagari oleh ratusan warga dan 50 orang anak yatim yang akan menerima santunan dari Rezka Oktoberia.

Sebelum Santunan dibagikan Wali Nagari Sungai Naniang Penyul Hasni menyapaikan rasa terima kasih atas kunjungan Rezka Oktoberia sebagai Anggota Dewan DPR RI.

“Memang bukan Rezka Oktobetia saja yang datang ke Nagari Sungai Naniang ini, sudah ada 3 orang yang datang, tapi kedatangan nya sangat berbeda dengan Ibuk Rezka,” ujarnya.

Wali nagari mengatakan kalau yang lain itu cuma waktu pertama saja datang sedangkan berbeda Rezka Oktoberia baru saja siap dilantik langsung datang kesini.

“Maka dari itu kami Masyarakat Sungai Naniang mendukung Penuh semoga ibuk Rezka Oktoberia berlanjut ke periode berikutnya,” ujarnya.

Pemuka masyarakat Sungai Naniang berharap peningkatan infrastruktur dimana banyak sekali dijumpai jalan yang rusak, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Berbagai masukan dan permintaan dari masyarakat nagari-nagari di Kec. Bukit Barisan mendapat respon positif dari Rezka Oktoberia.

“Alhamdulillah, salah satu tujuan kita pulang ke dapil dalam rangka reses, hendaknya sama-sama kita membangun nagari. Rezka butuh kebersamaan untuk mempercepat pembangunan di Luak Limopuluah ini,” kata Rezka.

Rezka menyampaikan rasa terimakasih atas masukan aspirasi dari warga Masyarakat. Rezka berjanji apa yang bisa diusahakannya akan dilakukannya sebaik mungkin.
(YY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed