oleh

Ratusan Kepala Desa Yang Tergabung Dalam APDESI Tapanuli Selatan, Adakan Bimtek Study Banding Di Nagari Taram

Limapuluh Kota- Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Tapanuli Selatan ( APDESI) Adakan kunjungan kegiatan Bimtek Study Banding di Nagari Taram yang merupakan salah satu Desa terbaik di Sumatera Barat Sabtu ( 09/10-2021 ).

Kegiatan Study Banding Kabupaten Tapanuli Selatan yang menghadirkan perwakilan Kepala Desa Se Kabupaten Tapunuli selatan dan juga Ketua TP,PKK Se Kabupaten Tapanuli Selatan ke Nagari Taram, yang di pimpin Hasan Basri Selaku ketua APDESI Kabupaten Tapanuli Selatan (TAPSEL) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rombongan APDESI yang hadir sekitar jam 1.30 wib, Lansung di sambut oleh Pemerintahan Nagari Taram dengan Tarian Persembahan dan silek Anak Nagari Taram yang selalu menjadi tradisi Nagari Taram dan selanjut nya rombongan tersebut lansung di jamu makan siang oleh Wali Nagari Taram.

Dalam acara sambutan Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar menyampaikan, ” Selamat datang Rombongan APDESI Kabupaten TAPSEL di Nagari tercinta kami Nagari Taram, Sungguh penghormatan yang paling besar kami ucapkan kepada semua rombongan Kepala Desa TAPSEL yang telah menjadikan Nagari Taram Sebagai Nagari Percontohan dalam Bimtek Study Banding. ucap Wali Nagari Defrianto Ifkar.

“Dalam hal ini, kami selaku pemerintahan nagari taram juga akan berbagi pandangan dan ilmu tentang nagari kami dan begitu juga sebalik nya, kami juga akan belajar banyak tentang nagari yang bapak pimpin, karna setiap nagari pasti mempunyai potensi-potensi yang begitu bisa kita banggakan, baik dalam hal adminstrasi pemerintahan, wisata maupun adat-istiadat. imbuh walnag.

Ketua (APDESI) TAPSEL Hasan Basri juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pemerintahan nagari taram yang telah menyambut dengan baik dan meriah kedatangan rombong APDESI Tapsel.” memang kami menjadikan Nagari Taram Sebagai Nagari percontohan dalam Bimtek Study Banding Kami, karna nagari yang telah menjadi juara 1 regional nasional di indonesia, ucap ketua Apdesi.

“Dan disini kami yang hadir sebagai Kepala Desa di Seluruh Kabupaten Tapanuli Selatan, akan belajar banyak kepada nagari taram untuk kami jadikan sebagai hal perbandingan di nagari kami, agar dapat kami terapkan di nagari kami. terang Hasan Basri.

“Memang disini kami banyak melihat dan belajar tentang semua hal, baik budaya, adat, serta kekompakan yang telah terjalin dan ini yang menjadikan Nagari Taram pantas sebagai juara nasional, tambah Hasan Basri.

Setelah saling memberikan pandangan serta berdialog, rombongan APDESI diarahkan tim pemandu Nagari Taram ke lokasi Wisata Kapalo Banda, objek wisata yang menjadi salah satu kebanggaan nagari taram, Objek wisata yang asri,indah dan sejuk, wisata yang masih melihatkan pandangan-pandangan alam yang alami. (Bambang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed