oleh

Rapat paripurna DPRD kabupaten 50 kota. Mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Limapuluh kota, KlikSumatra.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Limapuluh Kota menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara virtual, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, di ruang Paripurna DPRD setempat, Senin (16/8/2021).

Rapat Paripurna yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh kota Deni asra, dihadiri Bupati limapuluh kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo SH, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh kota, Awak media,serta undangan lainnya

Paripurna juga dilaksanakan langsung secara virtual pada sidang DPR-RI dan DPD-RI dan sidang tahunan MPR-RI serta penyampaian pengantar dan keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2022, bersama nota keuangan dan dokumen pendukungnya, sekaligus rapat Paripurna pembukaan masa persidangan satu tahun sidang 2021-2022.

Usai rapat Paripurna, Bupati limapuluh kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan,ke KlikSumatra.Com, Momen HUT RI ke 76 adalah Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,
” kita bermaksud bahwa kekuatan ekonomi Dan kekuatan masyarakat kita dalam suasana Pandemi harus kita tumbuhkan. Karena kita sadar saat dengan Pandemi Covid19 meluluh lantakkan perekonomian kita.

Disamping itu kami selaku kepala pemerintahan baru disini berusaha semaksimal mungkin dengan sumberdaya dan sumber dana yang ada untuk membangkitkan ekonomi supaya masyarakat kita yang terpapar karena Pandemi Covid19 pada saat ini bisa bangkit kembali dan bisa bergairah dalam melaksanakan usaha.

Saffarudin juga menambahkan

“Dalam perbaikan ekonomi, tentu saja kita sesuai arahan pemerintah pusat. Bahwa bantuan tunai, Bantuan Sosial dan juga bantuan- bantuan berkaitan PKH akan kita salurkan secepat mungkin,begitu juga Refokusing APBD kita yang harus kita tuntaskan dalam rangka perbaikan serta peningkatan ekonomi “(caang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed