oleh

Polres Payakumbuh Tangkap Penyelundup Pupuk Ilegal

[ad_1]

Covesia.com – Upaya penyelundupan pupuk bersubsidi berhasil digagalkan Polres Payakumbuh, Selasa (3/11/2020) pukul 08.00 WIB. Pelaku tertangkap tangan membawa pupuk subsidi milik pemerintah untuk didistribusikan kepada salah seorang agen di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. 

Pelaku diketahui berinisial NPN (28), warga Kenagarian Koto Tangah Batuhampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota. Ia tertangkap saat melintas di Jalan Bypass Simpang Empat Parik, Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh.

“Saat melintas di jalan Bypass Simpang Empat Parik, Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh. Pelaku kami cegat di jalan,” kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Mochammad Rosidi. 

Rosidi mengatakan, pelaku mengangkut pupuk seberat 50 kilogram jenis SP-36 bersubsidi milik pemerintah. Dari hasil pengakuannya, pupuk itu dibawa dari Kabupaten Padang Pariaman.

“Pengakuannya, dia akan menjual lagi ke wilayah Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota kepada seseorang. Kemudian pupuk ini diteruskan ke luar Sumbar. Saat dicheck dokumen, pelaku tidak bisa menunjukkan. Upah yang ia dapat sebesar Rp800 ribu sekali angkut,” kata Rosidi.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan kepada agen atau penjual pupuk di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Rosidi mengklaim bahwa saat ini tidak ada pupuk ilegal beredar disana.

“Saya rasa sih tidak ada lagi, namun itu masih kami dalami. Untuk pelaku dia baru sekali ini melakukan aksinya, belum pernah berurusan dengan polisi,” tuturnya.

Saat ini NPN sudah ditahan di Polres Payakumbuh. Polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa 50 karung pupuk bersubsidi pemerintah jenis SP-36, satu unit mobil merek Daihatsu Gran Max warna hitam nomor polisi (nopol) BM 9970 TG, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama Sadar Pandiangan, satu unit gadget merek Vivo Y12 warna biru, dan uang tunai sebesar Rp 530 ribu.

(agg)



[ad_2]

Sumber : https://www.covesia.com/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed