Pimpin TSR ke Nagari Sitanang, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Senilai 20 Juta untuk Pembangunan Mesjid

 

Lima Puluh Kota, Kliksumatra .com — Pada hari ke enam Ramadhan, rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengunjungi Mesjid Al Ihsan, Jorong Kampai Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, pada Selasa, (28/3/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Safaruddin yang didampingi angggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wirman Dt. Pangeran dan Doni Ikhlas serta Ketua Baznaz Limapuluh Kota Yulius, Camat Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora, berkesempatan menyerahkan bantuan pembangunan mesjid senilai Rp 20.000.000 dan bantuan paket Ramadhan dari Baznas kepada sejumlah warga.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK sekaligus Ketua BKMT Limapuluh Kota Nevi Safaruddin, Ketua MUI Limapuluh Kota Asrat Chan, Kepala Bapelitbang Gusdian Laora, Kadistanhortbun Witra Porsepwandi, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Plt. Kepala Dinas Sosial Afri Efendi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Wilda Reflita, Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Deni Permana serta sejumlah insan pers.

Usai salat tarawih dan tausyah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota Ustad Asrat Chan, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya memaparkan bahwa selain silaturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program pembangunan yang telah dan akan berjalan di Limapuluh Kota, safari Ramadhan Limapuluh Kota bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat. “Terimkasih kami sampaikan kepada masyarakat yang berkesempatan hadir pada saat ini”, ucap Bupati Safaruddin.

Dilanjutkan Bupati Safaruddin, kendati ditengah keterbatasan anggaran, pembangunan infrastruktur Limapuluh Kota terus dilakukan, baik dari pinggiran maupun dari tengah Ibukota Kabupaten. Begitu juga pada sektor pendidikan, diantaranya Pemkab Limapuluh Kota masih kekurangan guru agama ditingkat SD maupun SLTP yang mencapai ratusan orang. “Sampai saat ini kita masih kekurangan sekitar 108 guru agama di tingkat SD dan SLTP. Alhamdulillah jumlahnya terus berkurang, Pemkab Limapuluh Kota terus berupaya untuk mengangkat para guru honorer menjadi PPPK”, pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Nagari Sitanang Hardison Dt. Tulahir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas segala perhatian serta kebijakan pemkab Limapuluh Kota, sehingga berbagai program dan pembangunan infrastruktur dapat berjalan maksimal di Nagari Sitanang. “Alhamdulillah untuk tahun 2023 ini, pembangunan jalan penghubung antara Nagari Sitanang dan Ampalu akan segera dilaksanakan. Kita sangat berterimakasih, berkat perhatian Pemkab Limapuluh Kota pembangunan di Nagari Sitanang semakin meningkat, baik pengaspalan jalan maupun saluran irigasi untuk lahan pertanian masyarakat”, tukas Hardison Dt. Tulahir. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Ping-balik: Buy Eu identity card