Perantau Akabiluru, Sepakat Dukung Safni Sikumbang Maju Sebagai Bupati

 

Jakarta,Kliksumatra.com — Kontestasi Pemilihan Umum Tahun 2024 Baru Saja Dilaksanakan, Namun Pemilihan Kepala Daerah Serentak Yang Akan Dihelat Tahun Ini Sudah Mulai Di Perbincangkan Di Pelosok – Pelosok Di Daerah, Salah Satunya Di Kabupaten Limapuluh Kota Yang Juga Akan Mengikuti Pilkada Serentak.

Nama pendatang baru yang di gadang – gadang ikut pilkada di kabupaten Limapuluh Kota salah satunya adalah Safni Sikumbang seorang perantau sukses dari Kecamatan Akabiluru,dan mantan ketua DPD relawan ANIES Kabupaten Limapuluh Kota yang saat ini sudah banyak mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

Salah satu dukungan langsung di gaungkan dari ibu kota Jakarta, perantau yang berasal dari kecamatan Akabiluru yang berada di Jakarta, sepakat mendukung penuh pencalonan Safni Sikumbang.

“Kami dari perantau yang berada di Jakarta, sepakat mendukung penuh pencalonan Safni Sikumbang,selain beliau ingin mengabdi untuk kampung, beliau juga sudah sukses dalam merantau di provinsi Riau,”ujar Jasrial Dt.Parmato Mancayo saat bertemu wartawan Luak Limopuluh yang mengikuti HPN di Jakarta (18-02-2024)

Ditambahkan Jasrial, selama ini belum ada calon bupati dari kecamatan Akabiluru dan sepakat mendukung anak kecamatan Akabiluru Safni Sikumbang untuk calon Bupati.

“Kita dukung Safni Sikumbang sebagai calon bupati,dukungan ini lahir dari pertemuan kita dengan perantau lain di Jakarta,untuk kedepannya, tentu ada proses dan tahapan yang harus dilalui beliau, kami mohon doa masyarakat, semoga niat baik ini di mudahkan jalannya Oleh Allah swt.”pungkas Jasrial Dt. Parmato Mancayo, yang juga merupakan dewan pembina relawan DPD ANIES Limapuluh Kota dan perantau sukses di ibu kota

Sementara itu, Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa nan Kayo aselaku wakil ketua LKAAM kecamatan Akabiluru, menyambut baik kesepakan perantau Akabiluru yang memberikan dukungan penuh kepada Safni Sikumbang.

“Alhamdulillah ,dukungan untuk putra Akabiluru maju di pilkada,terus diberikan oleh perantau, tentu hal harus dimanfaatkan oleh Safni Sikumbang dengan sebaik baiknya, karna ini adalah peluang,” kata Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo yang juga akrab di panggil Datuak Saiful

Lebih lanjut Datuak Saiful menjelaskan, bahwa munculnya nama Safni Sikumbang di kontestasi pilkada kabupaten Limapuluh Kota adalah sebuah moment kebangkitan bagi kecamatan Akabiluru.

“Kami sepakat dengan dukungan yang diberikan perantau kepada Safni Sikumbang, karna ini adalah moment kebangkitan bagi masyarakat akabiluru dan demi limapuluh kota yang lebih baik kedepannya.”tutup Datuak Saiful yang juga merupakan wartawan senior di Luak limopuluah

(Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar