oleh

Pemuda Berperan Bangkitkan Ekonomi di Masa Covid-19

[ad_1]

Covesia.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Gusniyetti Zaunit menyebutkan bahwa pemuda berperan besar untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Pemuda tidak saja menjadi pelaku usaha kecil menengah (UMKM), namun juga bergerak di bidang jasa dan media sosial untuk menjual dan mempromosikan usaha,” sebut Gusniyetti pada Selasa (3/11/2020).

Lanjut Gusniyetti, setidaknya pemuda yang menjadi pelaku UMKM dengan berbagai bidang usaha di Kota Pariaman, mencapai 2.500 orang dari 7.839 pelaku UMKM di kota ini. 

“Mereka menjalani bidang usaha di antaranya kuliner dan fesyen,” ujarnya.

Dikatakan Gusniyetti, pelaku usaha tersebut tidak saja menjual secara konvensional namun juga secara daring yang hal itu justru mendukung transaksi jual beli pada masa pandemi.

“Hal itu juga dukung oleh jasa pengantaran barang lokal yang juga pemuda,” katanya.

Selain itu, kata Gusniyetti pemuda yang bergerak di bidang media sosial juga ikut mempromosikan usaha pelaku UMKM di Kota Pariaman, sehingga produk yang dibuat diketahui oleh masyarakat luas.

Bahkan, banyak pemuda di Kota Pariaman yang membuat ‘marketplace’ dengan tujuan untuk menjual produk baik yang diproduksinya secara mandiri maupun dari pelaku usaha lainnya.

(per)



[ad_2]

Sumber : https://www.covesia.com/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed