oleh

Mau Bikin Konten Video Pakai Smartphone Biar Hasilnya Maksimal, Begini Caranya – SUMEKS.CO

-Padang-12 views

[ad_1]

SUMEKS.CO- SAAT ini banyak pengguna media sosial yang membuat konten video menggunakan kamera profesional seperti DSLR atau mirroless. Padahal menggunakan smartphone untuk membuat konten video pun tak kalah menarik ketika diunggah di YouTube. Lantas bagaimana cara membuat konten video menggunakan smartphone?

Photographer sekaligus Content Creator di YouTube, Glenn Prasetya menyarangkan pengguna menggunakan smartphone compact yang sudah didukung berbagai fitur mumpuni untuk menunjang membuat video seperti fitur Electronic Image Stabilization System (EIS).

Menurutnya, fitur tersebut menjadi salah satu perangkat smartphone yang direkomendasikan. Fitur tersebut, kata Glenn, sudah tersedia di Samsung Galaxy A71 dan A51. “Dengan fitur tersebut maka setiap pengambilan gambar tidak akan terjadi shaking atau bergetar, sehingga hasil video bisa maksimal,” kata Glenn dalam acara Samsung Galaxy Creator Workshop melalui video virtual, Rabu (4/11).

Kemudian, resolusi kamera tinggi menentukan hasil pada gambar. Misalnya, Samsung Galaxy A71 yang memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi sensor 64 MP kamera utama, 12 MP ultrawide, 5 MP depth dan 5 MP macro. Selain itu audio juga harus diperhatikan. Pengguna harus memastikan tidak ada noise ketika merekam video.

Selanjutnya, Glenn mengatakan, pengguna harus mempunyai kreativitas ditinggi untuk menyajikan konten. Usahakan konten penting di 7 detik pertama. Pasalnya, konten itu dapat menentukan viewer akan stay atau tidak. Selain itu, proses editing juga harus sesuai.

Glenn juga menyarankan agar banyak menonton video tutorial bisa membuat skill editing seseorang meningkat. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah color grading sederhana, transisi, penempatan teks untuk membantu informasi, dan penggunaan musik serta sound effect yang tepat. (ddy/jpnn)



[ad_2]

Sumber https://sumeks.co/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed