oleh

Lipsus: Cegah Covid-19 Wako Riza Falepi Bersama Forkopimda Semprot Disinfektan Masal di Jalan Utama Payakumbuh

-Payakumbuh-43 views

Payakumbuh, kliksumatra.com – Setelah pelaksanaan Apel Gabungan Penyemprotan Disinfektan Masal di depan Posko Tanggap Darurat Virus Korona, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama unsur Forkopinda Kota Payakumbuh beserta Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda laksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh jalan utama Kota Payakumbuh, Selasa (31/03).

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Unsur Forkopimda Kota Payakumbuh melakukan Penyemprotan Disinfektan disepanjang Jalan Soekarno Hatta

“Hari ini laksanakan dilima titik ruas jalan Kota Payakumbuh yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Jl. Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Ade Irma Suryani dan Jalan Pahlawan,” Kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Penyemprotan ini dilakukan dijelaskan Wako Riza Falepi untuk mencegah penyebaran virus korona dan dikesempatan itu Pemko Payakumbuh bersama dengan unsur Forkopimda bergerak bersama mencegah korona masuk ke Kota Randang tersebut.

Wali Kota Riza Falepi Bertolak Bersama Rombongan Dari Posko Tanggap Darurat Virus Korona

“Untuk mencegah penyebaran covid-19 ini kita semua seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif, tidak cukup hanya dengan penyemprotan disinfektan saja, tapi kita harus saling mengingatkan tentang bahayanya virus ini,” ujar Riza.

Riza kembali mengingatkan kepada masyarakat yang baru datang ke payakumbuh diminta untuk mengisolasi diri secara mandiri dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari dan melapor ke Puskesmas terdekat.

“Ini penting, agar di Payakumbuh tidak ada yang positif korona dan kita semua tidak menginginkan itu, mari bersama kita cegah agar Payakumbuh zero covid-19,” ulasnya.

Ditambahkan Riza, “Yang tidak mau mengindahkan himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemko Payakumbuh jangan masuk dulu ke Payakumbuh, tapi kalau masih membandel Kapolres beserta jajaran akan menangkap sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan ancaman satu tahun penjara,” ucap Riza tegas.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar melaporkan keluarga atau warganya yang baru datang dari luar daerah terutama daerah yang sudah terpapar virus korona ke Posko atau Puskesmas terdekat.

Apel Bersama Petugas Gabungan Penyemrotan Disinfektan Masal di Kota Payakumbuh

“Orang yang baru datang dari luar atau ODP nanti dirumahnya akan ditempelkan stiker, agar kita nanti lebih mudah untuk memantau, maka dari itu kita minta peran aktif masyarakat mendukung pencegahan Covid-19 ini,” imbuh Riza.

Dikesempatan itu Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Cabang Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Thomas Wiryo Pranoto juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Wali Kota Payakumbuh untuk garda terdepan pencegahan covid-19 di Kota Payakumbuh.

Penyerahan Bantuan APD Oleh Perwakilan HBT Cabang Kota Payakumbuh kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi

“Kami memberikan APD Ponco Suite 30 buah, Handscoon 3000 buah dan Masker 2000 buah. Semoga di Payakumbuh tidak ada yang terinfeksi virus korona,” pungkas Thomas. (NR)

#lipsusprotokoler

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed