oleh

Kembali Bertambah, 21 Orang Positif Covid-19 di Sumbar

Padang, kliksumatra.com – Berdasarkan pantauan kliksumatra.com dari situs resmi virus korona Pemprov Sumatera Barat, yaitu https://corona.sumbarprov.go.id/ jumlah pasien positif covid-19 bertambah 3 orang menjadi 21 orang dengan rincian 9 orang dirawat, 10 orang isolasi mandiri dari rumah, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Pada laman resmi tersebut juga tertera sebanyak 3873 orang yang berstatus Orang dalam Pantauan (ODP), dengan rincian 1686 dalam proses pemantauan dan 2187 sisanya selesai pemantauan.

Sebanyak 91 orang dengan status Pasien Dalam Pantauan (PDP) tertera dengan rincian 21 masih dirawat dengan catatan masih menunggu hasil, tujuh orang isolasi mandiri dari rumah, dan 63 orang sudah pulang dan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Merry Yuliesday pun membenarkan hal tersebut, ia mengatakan konfirmasi positif Covid-19 tersebut diperoleh dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

“Iya, ada penambahan tiga orang, hasilnya dari Unand,” kata Merry saat dihubungi kliksumatra.com via celluler, Selasa (07/04).

Dari tiga pasien tersebut, Merry menjelaskan satu di antaranya diisolasi di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dengan jenis kelamin perempuan.

Sedangkan dua pasien lainnya diisolasi di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) M. Djamil dengan masing-masing berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

“Laki-laki satu, perempuan dua orang. Yang perempuan satunya di Bukittinggi dan di M. Djamil satu perempuan satu laki-laki,” pungkas Merry. (NR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed