oleh

Jl Kebun Sayur Dibuka, Ruko Talang Keramat “Mati” – SUMEKS.CO

-Padang-27 views

[ad_1]

PALEMBANG – Sudah hampir tiga tahun ini Jl Kebun Sayur atau Jl Noerdin Panji yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dengan Kecamatan Sako dan Kenten Laut beroperasi. Sejak itu, Jl Talang Keramat, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, yang selama ini menjadi akses penghubung bagi warga Kecamatan Sukarami menuju Kecamatan Sako, Palembang, mati. Ya, warga tinggal di kawasan bandara atau Kecamatan Sukarami yang ingin menuju Kecamatan Sako atau Kenten Laut, Banyuasin, lebih memilih Jl Kebun Sayur karena lebih dekat.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu (4/11) di Jl Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, terlihat sepi. Kendaraan yang melintas di jalan tersebut milik warga yang tinggal di kawasan itu. Itu pun tidak ramai. Jalan masih terlihat mulus karena tidak jarang dilintasi kendaraan bertonase. Dari Simpang Talang Keramat kawasan bandara, hampir 2 km baru terlihat geliat perekonomian warga. Hal itu diketahui dari adanya minimarket nasional berdiri.

Bagaimana dengan ruko yang sudah dibangun? Banyak ruko di sepanjang Jl Talang Keramat sepi tak berpenghuni. Ini karena sepinya aktivitas warga yang lalu lalang. Salah satu kompleks yang terdiri dari 30 pintu, tidak penghuni atau usaha yang dibuka. Padahal ruko tersebut dibangun sejak dibukanya akses Jl Talang Keramat.

Ekman, salah satu warga Jl Talang Keramat mengatakan bahwa kawasan tempat tinggalnya sepi sejak dibukanya Jl Kebun Sayur atau Jl Noerdin Panji sejak 3 tahun lalu. Warga yang tinggal di kawasan Sako atau Kenten Laut lebih memilih Jl Kebun Sayur untuk melintas karena lebih dekat.

“Sepi mas. Ruko tidak ada yang buka,” kata Ekman, Rabu (4/11). (dom)

 



[ad_2]

Sumber https://sumeks.co/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed