oleh

Ini Alasan Tokoh Masyarakat Pangkalan Dukung Fakhrizal-Geinus Umar Di Pilgub Mendatang

Lima Puluh Kota, Kliksumatra.com – Masyarakat Kecamatan Pangkalan Koto Baru dari berbagai lapisan masyarakat menyatakan dukungan ke Paslon Gubernur Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

Dukungan mengalir dari mulai Kelompok Tani sampai pemuka agama di Kecamatan Pangkalan yang tersebar di nagari-nagari yang ada di Pangkalan.

Di Nagari Koto Alam, dukungan dari Ninik Mamak Suku Pitopang, Dt Lelo mengatakan ia memilih FaGe karena sudah kenal sepak terjang Fakhrizal selama ini.

Ia juga tertarik dengan gagasan Fakhrizal yang ingin memperkuat ninik mamak Tokoh Adat atau Lembaga Adat untuk ikut dilibatkan dalam pemerintahan.

Dukungan juga datang dari Tokoh Agama Nagari Koto Alam, Buya Nobel Syahrial, sebagai pemuka agama ia mempunyai keyakinan jika Fakhrizal mampu memimpin dengan tegas dan amanah karena track recordnya yang selama ini di Kepolisian.

“Saya tau Pak Fakhrizal keturunan Ulama Pejuang dari Kamang, tidak diragukan lagi integritas dan pemikiran beliau,”kata nya.

Kemudian dukungan juga datang dari Tokoh Tani (Kelompok Tani) Nagari Gunung Malintang, Morat, ia mengaku telah mempelajari semua paslon gubernur dari empat tersebut ia tertatik ke Fakhrizal-Genius Umar.

“Program atau visi dan misi pak Fakhrizal banyak yang menarik dan saya suka gaya kepemimpinan beliau,”ujar Morat.

Handri Sanur SE, Selaku Ketua Refargen Luak Limo Puluah mengatakan ia sudah mengenal Irjen Pol Fakhrizal sejak kecil dan ia menilai sosok Fakhrizal adalah sosok yang amanah arif dan bijaksana.

“Untuk itu kita ingin beliau yang memimpin Sumbar demi kemajuan Sumbar,”sebut Handri Sanur.

Sementara itu Koordinator Refargen Luak Limo Puluah, Indrawati SE dan Korlap Refargen Luak 50, Yandri Armi menekankan pentingnya penguatan dan support pemerintah untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Nah program ini menjadi perhatian khusus bagi kita bagi FaGe visi misi FaGe salah satunya meningkatkan kualitas UMKM di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya di dampingi walil bendahara Mitra.(YY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed