oleh

Dukung program pemerintah Lapas Klas IIB Kota Payakumbuh Vaksin 289 Warga Binaan.

Payakumbuh, Kliksumatra.com – Dalam rangka mendukung progam pemerintah untuk melakukan vaksin secara menyeluruh, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Payakumbuh melakukan kegiatan vaksinasi bagi seluruh Warga Binaan, selasa (27/07/2021).

Pemberian vaksin juga di ikuti oleh masyarakat sekitar lapas.
Kegiatan Pemberian vaksin yang dilaksanakan di lapas klas IIB Kota Payakumbuh merupakan vaksin ke 2, yang mana sebelumnya seluruh pegawai lapas telah selesai melaksanakan Vaksin,dilanjutkan dengan pemberian kepada warga binaan.Sebanyak 289 Warga Binaan serta Masyarakat/ keluarga pegawai Lapas Klas 11B Kota Payakumbuh mendapat vaksin.
Kegiatan yang di laksanakan di aula serbaguna Lapas berjalan Tertib dan Aman serta tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Kepala Lembaga Permasyaratan (Kalapas) Klas IIB Kota Payakumbuh Muhamad Kameily Amd IP. SH. MH menyampaikan, “Tujuan Kami melaksanakan Vaksinasi merupakan Ke ikut sertaan dalam  rangka mensukseskan program pemerintah, memutus Rantai penyebaran Virus Covid19, terutama bagi Warga binaan kami serta , bagi masyarakat sekitar Lembaga Permasyarakatan.

Sesuai perintah Menteri Hukum dan Ham, supaya masyarakat setempat /keluarga pegawai Lapas juga dilibatkan dalam pemberian Vaksin,agar penyebaran virus Covid19 dapat terputus khususnya di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan ini.

“Awalnya  kita berkordinasi dengan Bapak Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira SH, S.I.K, terkait Tahanan yang ada di lapas untuk di Vaksin, kemudian dilanjutkan ke pemerintah Daerah, khususnya Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Alhamdulillah di sambut baik ujar Kalapas yang akrab di panggil Kameily.

Kameily juga menambahkan, ucapan terima kasih kepada Perintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dan juga Kapolres Kota Payakumbuh yang sudah membantu di dalam pelaksanaan Vaksin Kepada seluruh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kota Payakumbuh. (CG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed