oleh

Diguyur Hujan Deras Beberapa Hari Terakhir, Warga Payakumbuh Terancam Gagal Panen

Payakumbuh, kliksumatra.com – Hujan lebat yang melanda Payakumbuh dan sekitarnya, pada Senin sore (02/12), tidak kunjung reda sampai Selasa pagi mengakibatkan air meluap di beberapa titik.

Seperti yang terpantau tim humas, air meluap di kawasan Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara Selasa pagi (03/12), yang mengakibatkan areal pertanian warga sekitar di rendam air.

Rata-rata areal yang direndam banjir adalah persawahan, di areal persawahan tersebut banyak dialih fungsikan menjadi kebun seperti kebun cabe, mentimun, jagung manis,dan kacang panjang.

Seperti kebun Cabe milik Pak Indra yang sudah mulai berbunga, tidak luput direndam air. diitaksir kerugian yang sebabkan oleh banjir lebih kurang puluhan juta rupiah.

Sebagaimana diketahui di Kawasan Rawang Talawi Kelurahan OTS ini, memang dataran nya rendah dan menjadi langganan banjir tiap tahunnya.

Dan juga di depan gerbang masuk SLB Center Payakumbuh, tampak air sudah naik ke jalan dan menutupi jalan sehingga sulit untuk dilalui oleh Warga. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed