oleh

Bedah Rumah Ala Pramuka Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Kliksumatra.com. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh sekaligus Ketua Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda buka secara resmi kegiatan bedah rumah tidak layak huni di RT 001 RW 004 Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Minggu 21 November 2021.

Kegiatan ini merupakan Program dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Baznas dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Payakumbuh.

Erwan selaku Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh yang menjabat Wakil Ketua bidang Abdimas, Humas, Siaga dan Lingkungan Hidup Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh Menyampaikan untuk menentukan penerima bantuan di mulai dengan Assesment awal dan beberapa tahapan dengan memperhatikan prioritas serta calon penerima bantuan harus memiliki sertifikat tanah kepemilikan sendiri, setelah dilakukan survey ke lokasi maka ditetapkan lah keluarga Didi Hermanto yang beralamat di Kelurahan Talang  sebagai penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni ini.

Pada sambutannya Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh ini berharap kegiatan terus berlanjut tiap tahunnya, insyaallah selama masa Bhakti 2021 – 2025 dan selagi masih menjabat Ka.Kwarcab akan berusaha memberikan warna baru dan membuktikan bahwasanya Pramuka itu tidak sekedar ajang berkumpul dan bermain tapi kita akan gali semua Potensi dan semua kegiatan yang bermanfaat bagi anggota Pramuka itu sendiri dan bagi masyarakat umum.

Bantuan ini diberikan didasarkan gotong royong antara Gerakan Pramuka, BAZNAS Kota Payakumbuh dan Dinas Perkim Kota Payakumbuh serta diharapkan tetap adanya unsur gotong royong dikalangam masyarakat selama proses pembangunan berlangsung.

Sebelum menutup sambutan nya beliau juga menegaskan bahwasanya Pemerintah kota Payakumbuh beserta semua stakeholder terus berupaya untuk melakukan peningkatan dan penataan rumah layak huni untuk masyarakat yg kurang mampu ujar nya.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Drs. Rinda Ananda Selaku Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, dilanjutkan oleh ketua Baznas Kota Payakumbuh Bapak Drs. Syafruddin N, Camat Payakumbuh Barat Bapak Ul Fakhri, Bapak Lurah Talang, Ketua LPM Kelurahan Talang Bapak Muslim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kabid Perumahan Ibu Tegra Sianita, ST. MT.(JRP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed