BAJUMPO Edisi Galugua, Bupati Laksanakan Peninjauan Jalan Hingga Resmikan Gedung Pertemuan

 

Limapuluh Kota,Kliksumatra. Com – Setelah sempat vakum beberapa waktu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo kembali laksanakan program “Bajumpo” (Bupati Jum’at Manyapo). Tak tanggung-tanggung, program Bajumpo kali ini dilaksanakan di salah satu nagari paling jauh dari Ibukota Sarilamak, yakni Nagari Galugua, Jum’at, (13/10/2023). Bajumpo adalah interaksi ala Bupati Safaruddin dengan warganya, dilakukan tanpa batas dan sekat guna menjemput langsung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Limapuluh Kota serta memastikan setiap pelayananan dasar yang diberikan pemerintah berjalan dengan baik.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Bupati di nagari yang berada di timur Limapuluh Kota tersebut di antaranya pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita, pengecekan ruas jalan Galugua-Koto Tangah, peninjauan relokasi Poskesri Koto Tangah Galugua, survei rumah tidak layak huni, penyerahan bantuan bagi lansia, penyerahan bibit jagung, dan peresmian gedung pertemuan Nagari Galugua. Turut hadir dalam Bajumpo edisi Galugua Wakil Ketua DPRD sekaligus tokoh masyarakat Kapur IX Syamsul Mikar, Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin, Asisten I Herman Azmar, Ketua Baznas Limapuluh Kota Yulius, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Limapuluh Kota.
“Bajumpo merupakan sebuah inovasi bagi pemerintah guna memastikan pelayanan pemerintah di nagari berjalan lancar yang dirangkai dengan penyerapan aspirasi dan penyaluran bantuan oleh pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota,” ucap Bupati mengawali sambutannya. Dengan adanya program ini, lanjut Bupati, setiap keluhan dan usulan itu menjadi catatan pribadi selaku Bupati dan OPD terkait yang mendampingi dalam program tersebut.

Di bagian lain penyampaiannnya, Bupati Safaruddin mengatakan, selain mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakatnya, akan ada banyak hal lain yang akan dilakukan dalam program BAJUMPO, seperti penyerahan bantuan sosial, penyerahan sertifikat dan bazar layanan OPD seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan dokumen kependudulan dan lain sebagainya. “Kami berharap program ini dapat kembali dilakukan dengan konsisten dan mendapat sambutan baik di masyarakat. Bagi masyarakat Limapuluh Kota yang ingin jorongnya dikunjungi, silahkan ajukan, terutama jorong yang belum pernah dikunjungi Bupati, akan kami agendakan kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Syamsul Mikar menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program Bajumpo di Nagari Galugua. “Untuk kesekian kalinya Bupati Limapuluh Kota ke Galugua, hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dari pinggir,” ungkapnya. Ia juga memuji komunikasi pembangunan yang dikembangkan Bupati Safaruddin. Menurut dia, bagi mereka yang kesehariannya bertani tentu susah untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Limapuluh Kota. “Kami mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan BAJUMPO konsisten dilakukan Pak Bupati dengan mendengarkan segala keluhan masyarakat bisa langsung ditanggapi dan dicarikan solusinya untuk kemajuan Limapuluh Kota,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

326 komentar

  1. There is a lot of knowledge on this subject that has to be discovered. Each and every one of the points you raised is expertly described. I’m glad you shared the article because every single quote was excellent. Continue inspiring those around you and sharing.

  2. Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do it Your writing style has been amazed me Thank you very nice article