oleh

Wamen Perdagangan Kunjungi Sentra Bordir Dan Kuliner Di Nagari Koto Tangah Simalanggang

Limapuluh Kota, Kliksumatra.com – Wakil Mentri Perdagangang  Republik Indonesia (Wamendag RI) Jerry Sambuaga juga bertolak ke sentra bordir dan kuliner, di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, seusai dari sentra songket Halaban dan gula semut Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Agendanya melihat hasil bordir, produksi mie sayur dapur Difra, Rendang Jagung Makranin, Kopi Sago, sabun cuci piring Afdollight, kue keju Cutz, rendang telur Ghiffary dan aneka kuliner lainnya dari berbagai pengrajin dan kelompok di Nagari Koto Tangah Simalanggang.

Dalam kunjungan ke Koto Tangah Simalanggang, Wamendag yang didampingi wakil bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, bersama dinas industri tenaga kerja, dinas perdagangan koperasi UMKM dan asisten II itu, disambut oleh wali nagari Hendra M Dt. Bogah bersama pelaku UMKM di nagari tersebut. Turut hadir dalam rombongan itu kepala dinas koperasi dan UMKM provinsi Sumatra Barat, Hasben, bersama OPD Kabupaten Limapuluh Kota lainnya.

Dalam kunjungan itu, Wamendag mengucapkan terimakasih atas jamuan dan sambutan yang hangat di Limapuluh Kota. “Ini kunjungan pertama saya di Kabupaten Limapuluh Kota, kesannya sangat luar biasa. Saya rasanya begitu betah,” ucap Wamendag. Tak hanya itu, Ia bersama kementrian siap memfasilitasi ekspor produk – produk UMKM Limapuluh Kota, melalui pelatihan – pelatihan dari kementrian dan bantuan lain yang diperlukan.(bbz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed