oleh

Wali Kota Payakumbuh Buka Penilaian Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Sumbar

Payakumbuh, kliksumatra.com – Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda secara resmi membuka penilaian lomba kesatuan gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat provinsi Sumatera Barat yang dilangsungkan di Kantor Lurah Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat (22/11/2019).

Ada dua kelurahan yang dinilai pada hari ini yaitu Kelurahan Payobasung dan Kelurahan Padang alai bodi. Kedua Kelurahan ink mewakili Kecamatan Payakumbuh Timur mengikuti lomba satuan gerak PKK–Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK)–Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kedua Kelurahan tersebut dinilai dengan kategori lomba PHBS dan LBS serta kategori lomba posyandu.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan dengan diadakannya penilaian lomba tersebut akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih dan giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada program PKK-KKBPK dan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh. Sehingga, tujuan dari lomba tersebut dapat tercapai secara optimal.

“Mengingat pentingnya peran SDM dalam pembangunan, maka keluarga sebagai unit terkecil masyarakat selalu memperoleh pembinaan dan peningkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan dalam memenuhi kebutuhan materi, spiritual dan kebutuhan sosial,” ujar Rida

Menurut Rida, pemberdayaan keluarga menjadi amat penting. Terlebih saat ini semakin maraknya penyalahgunaan narkoba dan perilaku menyimpang oleh generasi muda. Guna mengatasi hal tersebut diperlukan kerjasama dan tanggungjawab bersama.

“Tentunya harus dimulai dari keluarga masing-masing. Di sini peran orang tua menjadi sangat penting, yaitu sebagai guru sekaligus sebagai teman baik bagi anak-anaknya,” ucapnya.

“Orang tua dapat mengarahkan anggota keluarganya untuk menanamkan norma agama dan norma sosial,” timpal Rida. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed