oleh

Terdapat 2 Tambahan Kasus Positif dan 2 Sembuh Hari ini di Pesisir Selatan

[ad_1]

Covesia.com – Catatan data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Selasa (3/11/2020), terdapat 2 kasus positif baru dan 2 orang yang dinyatakan sembuh. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19, Rinaldi mengatakan, ada 2 kasus tambahan baru hari ini, dengan demikian total kasus positif didaerah itu, berjumlah 503 orang. 

Dimana, 2 tambahan kasus baru itu diantaranya, yang pertama seorang balita laki-laki berumur 2 tahun, alamat Simpang Ampang Pulai Batu Kalang Kec.Koto XI Tarusan. 

Kedua, seorang ASN guru SD perempuan berumur 53 tahun di Batangkapas, alamat Jl. Tentara Pelajar Carocok Painan Kec.IV Jurai. 

“Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya, dan kedua pasien dirawat di RSUD M.Zein Painan, diswab pada tanggal (31/10/2020) dan dinyatakan positif pada tanggal (2/11/2020),” sebutnya pada Covesia.com, Selasa (3/11/2020).

Kemudian, untuk 2 orang kasus sembuh, mereka merupakan seorang laki-laki berumur 61 tahun, alamat Ampang Pulai Batu Kalang Kec. Koto XI Tarusan, dan perempuan berumur 85 tahun, alamat Kampuang Baru, Palangai Balai Selasa  Kec. Ranah Pesisir. 

“Keduanya dinyatakan sembuh setelah dilakukan konversi sebanyak 2x dari hasil pemeriksaan labor. Dan kedua pasien sebelum dinyatakan sembuh dirawat di RSUD M.Zein Painan, dan total sembuh berjumlah 325 orang,” ujarnya.

Tambahnya, catatan data keseluruhan penanganan Covid-19 sampai hari ini yaitu, Positif Covid-19 tercatat sebanyak 503 orang, sembuh 325 orang, meninggal sebanyak 17 orang, dan yang masih dirawat dan diisolasi ada sebanyak 161 orang. 

“Dari sebanyak 161 orang yang masih dirawat dan diisolasi, terdapat sebanyak 8 orang di RS. M.Zein Painan, 1 di RS Yos Sudarso, 1 di RS Unand Padang, 3 di RS M.Jamil Padang, 1 di RS BMC Padang, 12 orang di Rusunawa Painan, dan sebanyak 135 orang menjalani isolasi mandiri dirumahnya,” tutupnya. 

Untuk informasi lengkap, data covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dapat dilihat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

(ril/ind)



[ad_2]

Sumber : https://www.covesia.com/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed